Pendidikan

Rektor Serahkan 115 SK Dosen Baru UNP Padang

322
×

Rektor Serahkan 115 SK Dosen Baru UNP Padang

Sebarkan artikel ini

PADANG — Buat calon Aparatur Sipil Negara (ASN) profesi dosen atau staf pengajar dilingkungan Universitas Negeri Padang (UNP) Sumbar yang ingin meningkatkan pengabdiannya. Kini sudah semakin lega, karena Rektor UNP, Prof Ganefri telah menyerahkan 115 SK CPNS tersebut di Ruang Sidang Senat Lt 4 Gedung Rektorat UNP, Jalan Prof Hamka Air Tawar Padang, Senin (10/6/2019 ).

Secara resmi penyerahan SK CPNS diberikan langsung Rektor UNP, Prof Ganefri kepada 115 dosen atau staf pengajar tersebut. Nampak raut wajah bahagia dari seluruh calon abdi negara muda ini saat menerima SK CPNS dari Rektor UNP yang turut disaksikan para Wakil Rektor dan para dekan fakultas masing-masing dan beberapa pejabat selingkungan UNP lainnya.

Dari 115 CPNS tersebut terdiri dari 10 orang dari Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), 6 dari Fakultas Ekonomi (FE), 12 dari Fakultas Ilmu Keolahragaan, 21 orang dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), 16 dari Fakultas Ilmu Sosial (FIS), 17 dari Fakultas Ilmu Matemateka dan Pengetahuan Alam (FMIPA), 9 dari Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP) dan 24 orang Fakultas Teknik.

Kepala Biro Umum dan Keuangan (BUK), Afdalisma, SH, M.Pd menjelaskan, kegiatan pengadaan CPNS formasi tahun 2018 telah dimulai sejak bulan September 2018. DI mana UNP mendapat formasi sejumlah 162 dengan tahapan pendaftaran yang mengikuti sekitar 1170-an pelamar. Dari jumlah tersebut telah ditetapkan sebanyak 162 yang lolos seleksi dan saat ini telah mendapat NIP dari BKN sebanyak 115 dan akan menyusul 19 orang lagi.

BACA JUGA  Wagub Sumbar PIII Bagian Mendorong Karya-Karya Besar Anak Bangsa

Kepala BUK ini menambahkan bahwa CPNS yang telah melaksanakan tugas terhitung 1 Maret 2019, dengan diawali pembekalan atau orientasi, para Calon ASN nantinya juga diharuskan mengikuti Diklat Pra Jabatan.

Saat penyerahan SK ASN itu, Rektor UNP, Prof Ganefri berpesan kepada dosen dan staf pengajar supaya mempunyai paradigma baru. Diharapkan budaya pengabdian yang prima mampu ditumbuhkan dengan cara membangun integritasa dari masing-masing PNS.

“Saya ingin CPNS yang SK nya saat ini diterima kemudian kedepan berkesempatan menjadi PNS, saya harapkan tunjukan kinerja yang terbaik. Perubahan ini harus terus berjalan, kita tidak bisa menghindari dan dulu sebelum menjadi dosen pasti merasakan menjadi mahasiswa. Dan anda pasti pernah merasakan bagaimana mahasiswa mesti dibimbing,”kata Ganefri. (*/rjk)

BACA JUGA  Keharuan Warnai Pena Pora Siswa Takhassus MAN 3  Padang

Comment