Ekonomi

Demi Warganya, Lurah Ini Cari Donatur Sumbang Paket Lebaran Buat Warga Miskin

241
×

Demi Warganya, Lurah Ini Cari Donatur Sumbang Paket Lebaran Buat Warga Miskin

Sebarkan artikel ini

PADANG PANJANG – Peroleh donatur dari perantau di Sumbar hingga luar negeri, Lurah Pasar Usang Kota Padang Panjang Romi Arrahman membagikan paket lebaran bagi warga miskin di kelurahannya, Minggu (2/6/2019) pagi.

Ada sekitar 80 warga miskin yang diberikan paket tersebut. Masing-masing paket bernilai Rp200 ribu.

” Semoga bantuan ini memberi kebahagiaan bagi mereka dalam merayakan idul fitri. Kalau bukan kita yang memperhatikan,siapa lagi kita tunggu,” kata Romi Arrahman.

Romi yang baru saja menjabat Lurah Pasar Usang itu menuturkan, paket lebaran itu berasal dari sumbangan para donatur dari dalam kota maupun luar kota. Bahkan perantau di luar negeri. Sebagian besar mereka merupakan sahabat Romi sendiri.

BACA JUGA  Pagelaran Seni dan Budaya PKPEK 2020 Diapresiasi Pelaku Seni Nasional

“Mereka yang menyumbang untuk paket lebaran ini sebelumnya sudah memberikan donasi di berbagai daerah di Sumbar dan luar Sumbar. Ketika saya diberi amanah menjadi Lurah Pasar Usang, saya langsung minta paketnya juga diberikan untuk kelurahan ini. Alhamdulillah permintaan itu direspon, kita dapat 80 paket,” jelasnya.

Romi bertekad pemberian paket lebaran bertajuk “Lebaran Gembira” itu akan jadi program rutinnya setiap jelang idul fitri.

“Jika untuk kali pertama ini baru 80 paket, semoga di tahun berikutnya lebih banyak lagi,” ujar alumni SMA 5 Padang ini sambil menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh donatur.

Dikatakannya, demi rakyatnya, jangankan hanya mengetuk untuk hati donatur. Lebih dari itu akan dilakukannya. “Kalau memang saya perlu masuk gorong-gorong pula, akan saya lakukan,”ulasnya.

BACA JUGA  Wali Kota Bukittinggi Salurkan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas

Dengan kepedulian Romi yang pernah mengabdi di Padang Pariaman ini, lantas mendapat apresiasi dari Walikota Padang Panjang Fadly Amran Dt. Paduko Malano.

“Itu terobosan yang sangat baik dan perlu didukung banyak pihak. Tolong pertahankan dan semoga lurah atau pejabat lain bisa pula mencontoh,” kata Fadly yang juga Ketua KNPI Sumbar ini. (Bdr)

Comment