EkonomiKota Padang

Jaga Kualitas Air, Perumda AM Kota Padang Kuras Reservoir Taban

33
×

Jaga Kualitas Air, Perumda AM Kota Padang Kuras Reservoir Taban

Sebarkan artikel ini
IPA Perumda AM Kota Padang yang berada di Taban, Kecamatan Koto Tangah.Ist

PADANG – Guna meningkatkan kualitas air tetap optimal terhadap pelanggan, Perumda Air Minum Kota Padang melakukan pengerjaan pengurasan sedimen.

Pengurasan sedimen ini di lakukan di Reservoir Instalasi Pengolah Air (IPA) Taban Koto Tangah, Kota Padang, Rabu (26/6/2024).

“Pengerjaan reservoir Taban ini di lakukan, karena kondisi sedimen di reservoir sudah menebal, maka perlu di lakukan pengerjaan pengurasan,” ujar Direktur Teknik Perumda AM Padang, Andri Satria.

Ditegaskannya, selama pengerjaan, IPA Taban tetap beroperasi. Air reservoir sebagian akan di gunakan untuk pengurasan, sehingga berdampak pada berkurangnya debit air.

“Dampak pengerjaan ini akan berkurangnya tekanan air pada pelanggan, namun tidak sampai menghentikan aliran,” lanjutnya.

BACA JUGA  BCA Ajak Nasabah “Liburan dari Rumah” ke Desa Binaan di Sumbar

Pada hari yang sama, Perumda AM Padang juga melakukan pengecekan pipa output jalur kolektor pada reservoir daerah Selatan dengan estimasi pengerjaan 2 jam.

“Selama pengerjaan berlangsung, tekanan air pada pelanggan akan sedikit terganggu, namun suplai air tidak terganggu,” jelas Andri Satria.

Ia menambahkan, pihak Perumda AM Padang akan terus melakukan upaya perbaikan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.(Bdr)

Comment