PendidikanSumatera Barat

Pentingnya Peran Orang Tua untuk Tumbuh Kembang Anak

59
×

Pentingnya Peran Orang Tua untuk Tumbuh Kembang Anak

Sebarkan artikel ini
Mahyeldi saat menjadi pembicara dalam Seminar Parenting Sekolah Alam Ar Royyan, di Bagindo Aziz Chan Youth Center, Padang. Sabtu (11/5/2024).Ist

PADANG- Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah menyebut tantangan terbesar orang tua pada zaman modern adalah teknologi dan waktu. Sebab selain bekerja, mereka juga memiliki tanggung jawab lain untuk mengasuh anak-anaknya.

“Kemajuan teknologi membuat siapa saja bisa mengakses apa saja. Sementara, para orang tua sekarang rata-rata bekerja. Fakta itu menyebabkan, pengawasan terhadap perilaku anak menjadi tidak maksimal, inilah tantangan serius kita saat ini sebagai orang tua,” ucap Mahyeldi.

Hal tersebut dikatakannya saat menjadi pembicara dalam Seminar Parenting Sekolah Alam Ar Royyan, di Bagindo Aziz Chan Youth Center, Padang. Sabtu (11/5/2024).

Mahyeldi menyebut, keluarga memiliki peran yang sangat vital untuk menentukan kualitas bangsa. Sebab, keluarga merupakan media pertama bagi setiap anak untuk memperoleh pendidikan.

BACA JUGA  MTsN 1 Padang Makin Berkualitas, Airin Talenta Juara 3 Lomba Puisi Contest

“Sesibuk apapun kita bekerja, luangkan lah waktu untuk keluarga. Jangan hanya bebankan tanggung jawab mendidik anak kepada pihak sekolah. Orang tua harus turut berperan karena demikianlah perintah agama,” terang Mahyeldi.

Dikatakan Mahyeldi, generasi hari hari ini adalah pemimpin di masa depan. Ditangan mereka lah eksistensi agama dan bangsa ini bergantung. (Bdr)

Comment