Umum

Anggota Diklat Latsar Satpam PT WJP Angkatan 80 Bergerilya Ikuti Pelatihan Selama Sepekan

74
×

Anggota Diklat Latsar Satpam PT WJP Angkatan 80 Bergerilya Ikuti Pelatihan Selama Sepekan

Sebarkan artikel ini

PADANG — Sejumlah calon siswa Diklat Satpam PT. WJP menyiapkan dirinya guna mengikuti 140 jam pelatihan dasar (Latsar) Satpam Gada Pratama Gelombang Ke-XV Angkatan ke-80 yang diselenggarakan di Lemdik PT WJP, Padang. Pelatihan yang dibuka secara resmi Dirbinmas Polda Sumbar, Teddy Rayendra, SIK, MIK diwakili Bimtibsos Polda Sumbar, AKBP Dian Nugraha, Rabu (8/5/2024).

Setelah dibukanya secara resmi Latsar Gelombang Ke-XV/2024 di Lemdik PT WJP (Wiratama Jaya Perkasa), para peserta Latsar Satpam Gada Pratama mulai menyiapkan dirinya dengan baik dari subuh hingga malam hari selama tujuh hari.

PT WJP lebih dulu melakukan rapat koordinasi dengan pihak Polda Sumbar, Kamis (2/5/2024) guna mempersiapkan pembukaan Diklat Satpam Angkatan ke-80 yang dilaksanakan di Aula Pusdiklat PT WJP, Jl Citarum No 37, Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Padang.

BACA JUGA  Gubernur Mahyeldi Ingatkan Anak Muda Harus Ramah Teknologi

Dihadirin Kapusdiklat Satpam PT WJP, Kapten Inf (P) Sutrisno AB, SE, Dirbinmas Polda Sumbar, Teddy Rayendra, SIK, MIK diwakili Dian Nugraha menyerukan agar peserta Latsar Gelombang Ke-XV/2024 Angkatan ke-80 patuh pada aturan sehingga pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk pelaksanaan tugas sebagai seorang anggota Satpam.

Ucapan itu disambut tepuk riuh peserta. Termasuk Kapusdiklat Satpam PT WJP, Kapten Inf (P) Sutrisno AB, dimana PT WJB sebagai badan usaha jasa pengamanan (BUJP) telah melaksanakan Diklat Satpam sesuai dengan Peraturan Kapolri No. 24 Tahun 2007 tentang sistem manajamen pengamanan organisasi, perusahaan dan atau instansi lembaga pemerintah.

Di dalam bidang BUJP, PT WJP memang menjadi Diklat Satpam yang handal dibidangnya karena para Satpam hasil Diklat PT. WJP memiliki koordinasi yang baik dengan Polda Sumbar.

BACA JUGA  Belasan Calon Perwira Kesehatan TNI Diberi Pengarahan Danlantamal II Padang 

Sutrisno AB mengapresiasi himbauan Dirbinmas Polda Sumbar, dimana seluruh instansi, badan usaha atau perusahaan pengguna Satpam yang masih belum mengikuti Latsar agar mengikuti anggota Satpamnya dan juga menghimbau untuk tidak memperkerjakan anggota Satpam yang dari hasil pelatihan yang tidak resmi.

“Insyaallah hasil Latsar Satpam PT WJP akan mudah berkoordinasi untuk pembinaan teknis dilapangan,” ujar Sutrisno AB kepada wartawan media ini, Kamis (9/5). (drd)

Comment