Peristiwa

Bang Wako Ambil Formulir Partai PKB

641
×

Bang Wako Ambil Formulir Partai PKB

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI — Ketua Partai Gerindra Bukittinggi, Erman Safar mengutus Reki Afrino (sekretaris), mengambil formulir bakal calon wali kota di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 ke Partai Demokrat, PKB, PAN dan Nasdem.

“Benar, saya mewakili H Erman Safar untuk bersilahturahmi dan mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah kota Bukittinggi ke Partai Demokrat. Juga ke beberapa partai politik lainnya, PKB, PAN dan Nasdem,” ungkap Reki melalui sambungan telepon, Rabu (1/5/2024).

Dikatakan Reki, pengambilan formulir untuk Erman Safar di ke-empat partai politik tersebut, dilakukan sepanjang Rabu (1/5/2024). Proses ini, Reki didampingi Tenaga Ahli Fraksi Gerindra DPRD Bukittinggi.

Reki mengutarakan, mengambil formulir pendaftaran untuk Erman Safar mendaftar di 4 partai tersebut, disambut dengan baik oleh partai yang dikunjungi.

BACA JUGA  Terkait Laporan pada Kemendagri, Pemprov Sumbar Bantah Tuduhan Bupati Epyardi Asda

“Saat silahturahmi pengambilan formulir pendaftaran di Partai Demokrat kami diterima langsung oleh sekretaris, bendahara, dan Ketua Bakomstra DPC Demokrat.

Sedangkan lanjut Reki, ketika mengambil formulir pendaftaran di PKB, diterima oleh Dewan Suro dan Pengurus PKB Bukittinggi serta Amrizal yang merupakan anggota dewan terpilih PKB pada pileg kemarin.

“Di pengambilan formulir pendaftaran pada Partai PAN kami diterima oleh Sekretaris PAN Bukittinggi Suhatril dan Sekretaris Tim Pilkada DPD PAN Bukittinggi. Sedangkan di Nasdem diterima para pengurus Nasdem Bukittinggi, dan Andi Putra anggota dewan Bukittinggi terpilih Nasdem di Pileg tahun ini,” tuturnya.

Untuk diketahui, jadwal Pilkada serentak 2024 dan tahapannya sudah dirilis. KPU melalui Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 tertanggal 26 Januari 2024 telah menetapkan jadwalnya sebagai berikut.

BACA JUGA  Simpatisan Almarhumah Hj Noni, S. Sos Hadiri Kampanye Hj. Yesi Endriani, SE, R.O Caleg DPRD Provinsi Sumatera Barat

Pelaksanaan Pilkada yang ditandai dengan pemungutan suara berlangsung serentak pada Rabu, 27 November 2024 di seluruh Indonesia.

Pilkada dilaksanakan secara demokratis berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (LUBER JURDIL).

Berikut jadwal tahapan Pilkada 2024:

27 Februari-16 November 2024: pemberitahuan dan pendaftaran pemantau pemilihan.

Comment