Politik

Tokoh Masyarakat Adat Sutera Dorong Ali Amran Abbas Ikut Kontestasi Pilkada Pessel 2024

95
×

Tokoh Masyarakat Adat Sutera Dorong Ali Amran Abbas Ikut Kontestasi Pilkada Pessel 2024

Sebarkan artikel ini

PESSEL — Para tokoh masyarakat adat Surantiah, Kecamatan Sutera Pesisir Selatan mendorong Ali Amran Abbas Dt Rajo Endah, putra terbaik Pessel asal Sutera ikut berkontestasi pada Pilkada Pessel 2024.

Dorongan kepada Ali Amran Abbas, yang menjabat Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh terungkap pada acara Halal bi Halal Kerapatan Adat Nagari (KAN) Surantih yang digelar di Ruang Pertemuan Kantor Wali Nagari Surantih, Kamis (25/4/2024).

“Memang benar sejumlah tokoh Kecamatan Sutera telah menyatakan dukungan kepada kami untuk maju pada Pilkada Pessel 2024 mendatang,” ungkap Ali Amran Abbas kepada ketika menjawab wartawan media ini, Jumat (26/4/2024).

Dijelaskanya, dalam acara tersebut turut hadir Ketua KAN Surantih Hasan Basri Datuak Rajo Kayo, Wali Nagari Surantih Amsuardi, Mantan Anggota DPRD Sumbar Saidal Masfiyudin, Ketua LKAAM Sutera Rusli Datuak Rajo Batuah dan sejumlah tokoh adat dan tokoh masyarakat Sutera lainya.

BACA JUGA  Malam-malam, Mahyeldi Lantik 9 Pejabat Eselon II Pemprov Sumbar

Pada kesempatan itu, Ketua KAN Surantih Hasan Basri Datuak Rajo Kayo mengungkapkan, Ali Amran Abbas merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Pessel.

“Sebagai salah satu putra terbaik Pesisir Selatan dari Sutera, Ali Amran Abbas adalah sosok yang sudah sangat berpengalaman dalam dunia pemerintahan, hal ini terbukti dari berbagai jabatan dijajaran Kemenag yang ia emban, “kata Hasan

Bahkan Hasan menambahkan, selain sebagai birokrat, Ali Amran Abbas juga merupakan seorang ulama dan niniak mamak.

“Ini paket komplit. 3 tungku sajarangan. Alim ulama, niniak mamak, cadiak pandai, ketiganya ada pada sosok Ali Amran Abbas Datuak Rajo Endah. Sehingga sangat layak beliau itu dukung untuk memimpin Pessel ini,” jelas Hasan.

BACA JUGA  Alkudri Harapkan Kontestan Pilkada Padang 2024, Usung Gerakan Ekonomi Kreatif

Disisi elektoral, Ali Amran Abbas juga diprediksi mampu meraup suara di arah selatan Pessel. Sebab, Ali Amran beristrikan orang Tapan.

Lebih lanjut, Hasan menyampaikan, majunya Ali Amran Abbas adalah untuk keberlanjutan pembangunan Pessel khususnya Sutera. Sebagai anak nagari, sambungnya, Ali Amran akan memperjuangkan aspirasi dan mengakomodir kepentingan pembangunan Sutera ke depan.

Comment