Peristiwa

329 Orang Calon Jamaah Haji Bukittinggi Laksanakan Manasik Haji Gabungan

46
×

329 Orang Calon Jamaah Haji Bukittinggi Laksanakan Manasik Haji Gabungan

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI – Sebanyak 329 orang Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Bukittinggi Tahun 1445 H atau 2024 M mulai melaksanakan manasik haji gabungan.

Kepala Kantor Kementrian Agama Bukittinggi, Eri Iswandi didampingin Kasi Haji dan Umrah Kemenag Bukittinggi, Misra Elfi menjelaskan manasik haji gabungan ini dilaksanakan agar jamaah lebih siap dan percaya diri dalam melaksanakan ibadah haji. Kesiapan yang dimaksud, siap fisik dan juga mental dalam melaksanakan ibadah.

Kegiatan ini dibuka secara resmi Wali Kota Bukittinggi, di Balairung rumah dinas wali kota, rabu (17/04/2023).

Wali Kota Bukittinggi, menyampaikan pesan agar CJH Bukittinggi mengikuti manasik secara baik dan maksimal. Banyak arahan yang akan disampaikan, dengan kondisi terkini di Makkah dan Madinah.

BACA JUGA  Kasus Perusakan Kantor KONI, Pelatih dan Dua Atlet Dayung Dimintai Keterangan

“329 calon jamaah haji ini, terdiri dari 142 jamaah laki laki dan 187 jamaah perempuan. Mereka yang telah melunasi tahap I sebanyak 289 orang dan 40 jamaah tahap II. 329 CJH Bukittinggi, berasal dari Kecamatan Mandiangin Koto Selayan sebanyak 100 orang, Kecamatan Guguak Panjang sebanyak 118 orang dan Kecamatan ABTB sebanyak 111 orang. Untuk manasik gabungan dilaksanakan mulai tanggal 17 April hingga 27 April 2024,” jelasnya.

Kami pemko Bukittinggi, akan bantu memfasilitasi para jamaah mulai dari berangkat hingga kembali ke Bukittinggi. Transportasi keembarkasi dan juga menyiapkan tenaga kesehatan. Ikuti manasik, banyak ilmu dan informasi yang harus diketahui. Akrabkan diri satu dengan yang lain. Semoga menjadi haji yang mabrur,” jelasnya. (Aul)

BACA JUGA  Xakapa Cafe and Resto Lenyap Dihantam Banjir Bandang

Comment