Politik

Warga Sungai Tawa Tarusan Disambangi Bakri Maulana

98
×

Warga Sungai Tawa Tarusan Disambangi Bakri Maulana

Sebarkan artikel ini

PESSEL — Pertemuan silaturahmi Bakal Calon Bupati Pessel 2024-2029, Bakri Maulana SE, MP, di Kampung Sungai Tawa, Kecamatan Koto IX Tarusan, Sabtu malam (13/4/2024) disambut antusias 60-an orang warga.

Pertemuan yang berlangsung di kediaman salah seorang warga yang tengah melaksanakan tradisi upacara kematian dua kali tujuh atas wafatnya anggota keluarga.

Pada kesempatan itu, Bakri Maulana yang akrab disapa Pak BM mengikuti upacara tradisi kematian dengan penuh hikmat dan mengikuti prosesi tahlilan dari awal hingga akhir.

Sebelum acara tahlilan dimulai, Pak BM diberikan kesempatan untuk menyampaikan sekilas pengenalan sosoknya sekaligus mohon maaf lahir dan batin karena masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445.

BACA JUGA  Bisa Perbaikan, 12 Balon DPD Dapil Sumbar belum Memenuhi Syarat

Kampung Sungai Tawa merupakan kampung yang berdekatan dengan Batang Sarasah. Sehingga, ketika hujan lebat dan sungai meluap Sungai Tawa dan Teluk Raya tak terhindar dari banjir.

Seperti diketahui, Kampung Sungai Tawa saat ini merupakan bagian dari Nagari Setara Nanggalo, dimana pengembangan dari nagari Nanggalo, menjadi Sungai Tawa dan Teluk Raya (Setara)

Selain memiliki lahan pertanian, Nagari Satara Nanggalo juga memiliki objek wisata berupa batu-batu besar yang unik, keindahan alam disekitar lokasi serta juga terdapat air terjun mini sehingga bila dikelola dengan baik serta dipromosikan bisa menjadi tujuan wisata.

Pada kesempatan itu, usai tahlilan Pak BM diskusi ringan soal kebangkitan perekonomian masyarakat, dengan jalan menggarap lahan pertanian yang ada dengan sungguh. (drd)

BACA JUGA  Terkait TMS, KPU Sumbar Dinilai Salah Memahami Status Hukum Irman Gusman

Comment