Ekonomi

Walaupun Sama Kena Dampak, Warga Shafa Marwa Peduli Korban Banjir Pasisia

157
×

Walaupun Sama Kena Dampak, Warga Shafa Marwa Peduli Korban Banjir Pasisia

Sebarkan artikel ini

PADANG – Turut prihatin dengan penderitaan masyarakat Pesisir Selatan yang dilanda banjir beberapa waktu lalu jelang bulan Ramadhan, warga Perumahan Shafa Marwa Lubuk Minturun Koto Tangah Padang sato sakaki membantu meringankan beban masyarakat yang jadi korban banjir.

Yakni, dengan menyumbangkan Sembako dan pakaian layak pakai. Bantuan yang diantarkan langsung ke Pesisir Selatan itu dipimpin Ketua RT 03.RW.05 Herry Naldi, Sabtu,(23/3/2024).

Keberangkatan yang disertai tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh wanita Perumahan Shafa Marwa itu dilepas Ketua RT di halaman Masjid Rahmatan Lil ‘alamin komplek tersebut.

Herry Naldi saat melepas mengatakan, kegiatan kemanusiaan ini merupakan wujud dari rasa prihatin kepada sesama dalam kerangka ukhuwah islamiyah. Apalagi kegiatan amal ini dilakukan dalam bulan Ramadhan yang pahalanya insya Allah akan dilipat gandakan Allah SWT.
“Saya berharap hal-hal positif semacam ini menjadi kebiasaan baik yang wajib dibiasakan bagi seluruh warga,” ujar Herry.

BACA JUGA  Gubernur Mahyeldi Salurkan 157 Ton Beras bagi Warga Terdampak Erupsi Marapi

Walaupun sebetulnya, kata Herry, ketika bencana banjir itu terjadi, perumahan shafa marwa juga ikut mengalami banjir besar dengan ketinggian sepaha orang dewasa disertai lumpur kuning akibat dari penggundulan bukit yang terletak di depan perumahan yang sampat saat ini belum ada kejelasan kajian Amdalnya dari Pemko Padang,namun tidak menyurutkan empati dan simpati warga untuk turut meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Pesisir Selatan yang mengalami hal yang lebih parah, tukuknya.
Salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya mengungkapkan rasa syukurnya bahwa di bawah kepemimpinan Herry Naldi warga sudah memiliki rasa kebersamaan yang tinggi, peka terhadap penderitaan orang lain.

Sehingga berdampak pada munculnya semangat untuk mempererat ukhuwah Islam di perumpahan ini, tuturnya. Selanjutnya kita berdoa semoga rombongan yang mengantarkan bantuan ini bisa selamat sampai ke tujuan dan lansung menyerahkan bantuan kepada yang berhak. (drd)

BACA JUGA  Ketua SMI Sumbar Budi Syukur Resmikan Playground BUNNY BOO and Bakmi HDH

Comment