Sumatera Barat

HPN 2024, Mahyeldi: Pers di Sumbar Berhasil Memainkan Peran

114
×

HPN 2024, Mahyeldi: Pers di Sumbar Berhasil Memainkan Peran

Sebarkan artikel ini
Gubernur Mahyeldi

PADANG- Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) kepada seluruh insan pers di Indonesia.

Menurut Mahyeldi, pers telah berhasil memainkan peran dan membantu pemerintah dalam memastikan gerak laju pembangunan daerah sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Selamat HPN kepada seluruh insan pers Indonesia. Teruslah berkarya dan berbuat sebagai pilar ke 4 demokrasi yang berfungsi untuk kontrol sosial, mencerdaskan kehidupan bangsa dan turut berperan dalam penegakan supremasi hukum di Indonesia,” ucap Gubernur Mahyeldi di Padang, Jum’at (9/2/2024).

Lebih lanjut Gubernur Mahyeldi menuturkan, sejauh ini dirinya melihat peran pers khususnya di Sumbar, telah berhasil memainkan perannya secara optimal.

BACA JUGA  Gubernur Mahyeldi Tegaskan Pentingnya Penguatan Adat dan Budaya Minang yang Berkelanjutan

Pers seringkali mengingatkan pemerintah jika keliru, mengawal pemerintah jika berproses, dan memberikan masukan kepada pemerintah ketika berencana terkait berbagai program dan kegiatan daerah.

Akibatnya, laju pembangunan menjadi lebih terarah dan jauh dari prilaku koruptif.

“Pers di Sumbar cukup optimal dalam menjalankan fungsinya, semoga kedepan selalu istiqomah dan maksimal dalam tugasnya” harap Mahyeldi.

Sesuai dengan tema yang diangkat dalam peringatan HPN Tahun 2024 “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa”. Mahyeldi berharap pers senantiasa menjadi salah satu komponen pemersatu bangsa.

“Apalagi, 14 Februari nanti atau 5 hari lagi, kita akan menyelenggarakan Pemilu serentak di Indonesia untuk Pemilihan Presiden dan Pemilihan Anggota Legislatif. Peran pers dalam menjaga keutuhan bangsa dan mengawal transisi kepemimpinan nasional sangat di butuhkan,” tegasnya.

BACA JUGA  Sumbar Borong Lima Penghargaan Nasional Pembinaan Desa 2023 Dari Kemendagri

Diketahui, Puncak Peringatan HPN 2024 semula akan dilaksanakan di Jakarta pada 7-9 Februari 2024.

Namun karena mempertimbangkan kepentingan nasional yang lebih besar dengan adanya pelaksanaan Pemilu 2024, jadwal perayaan HPN 2024 diundur menjadi tanggal 17-20 Februari mendatang. (Bdr)

Comment