Olahraga

Targetkan Curi Poin, Semen Padang Bakal Hadapi PSIM Yogyakarta

267
×

Targetkan Curi Poin, Semen Padang Bakal Hadapi PSIM Yogyakarta

Sebarkan artikel ini
Tim Semen Padang FC saat berlaga di GOR H. Agus Salim.Iat

PADANG – Laga Semen Padang FC versus PSIM Yogyakarta pada Pekan 5 Babak 12 Besar Grup X di Stadion Mandala Krida, Sabtu (27/1) sore besok diprediksi seru. Kedua tim sama-sama belum aman mendapatkan tiket semifinal.

Kabau Sirah berstatus tamu saat ini unggul satu angka atas tuan rumah. Pasukan Delfi Adri membukukan 6 poin sedangkan anak asuh Kas Hartadi mendulang 5 poin.

Pada pertemuan pertama 6 Januari 2024 lalu di Stadion H. Agus Salim, Padang kedua kubu bermain imbang 1-1. Kabau Sirah ketinggalan lebih dulu berkat gol I Nyoman Sukarja. Tuan rumah akhirnya baru bisa membalas pada babak kedua melalui heading, Kenneth Ngwoke.

Hasil berbeda diraih kedua tim di laga terakhir. PSIM diterjang Persiraja 1-3 di markas Laskar Rencong pada 22 Januari 2024 lalu.

BACA JUGA  KONI Sumbar Sesalkan Pelatih Tak Dampingi Atlet, Namun Honor Tetap Diterima

Sedangkan Kabau Sirah mencuri satu poin dari kandang PSMS Medan pada 22 Januari 2024 lalu.

Dengan raihan berbeda kedua kubu itu masing-masing memiliki ambisi besar meraih angka. Laskar Mataram tentu tak ingin lagi gagal di markasnya.

Begitu juga imbang, apalagi kalah maka potensi untuk bisa melaju ke semifinal berat karena di laga terakhir pada 3 Februari 2024 Hariono dan kolega bakal bertandang ke markas PSMS.

Sementara itu, Kabau Sirah ingin melanjutkan tren positifnya, minimal bisa kembali mencuri poin.

“Mudah-mudahan kita bisa meraih hasil maksimal. Artinya jangan sampai kita kehilangan poin,” ujar Pelatih Semen Padang FC, Delfi Adri dikutip dari harian Singgalang, Jumat (26/1/2024).

BACA JUGA  Pengprov Lemkari DKI Jakarta Lepas 8 Karateka Ikuti Kejurprov Forki 2023

Dijelaskannya, ada 2 pemainnya yang tak bisa merumput yakni Achmad Iqbal Bachtiar dan Syaiful Ramadhan.

“Iqbal alami cedera lutut sedangkan Syaiful akumulasi kartu,” jelasnya.

Coach DA pun sudah siapkan pengganti Iqbal dengan Fakhrurrazi Quba, posisi Syaiful Ramadhan bisa dipercayakan kepada Risna Prahalabenta. Lalu posisi lainnya tidak bakalan banyak berubah.

Lalu bagaimana dengan armada Kas Hartadi? Paska kekalahan atas Persiraja, mantan pelatih Sriwijaya FC itu telah melakukan evaluasi.

“Kita pasti melakukan evaluasi atas kekalahan di Aceh,” ujar Kas Hartadi dikutip dari berbagai sumber.

Comment