Olahraga

Bakri Maulana Serahkan Tropi Juara, Open Turnamen Sepakbola Ria Cup V Kampung Tarok Lakitan

2369
×

Bakri Maulana Serahkan Tropi Juara, Open Turnamen Sepakbola Ria Cup V Kampung Tarok Lakitan

Sebarkan artikel ini

PESSEL — Pertandingan final antara Tim Andestar (Tarok) melawan P3C (Padang Cupak) pada turnamen Sepakbola Ria Cup V Kampuang Tarok Lakitan akhir pekan lalu, Minggu (10/12/2023) berakhir dengan skor 2-1 bagi kemenangan P3C FC.

Sedangkan pertandingan sepakbola itu selain menjadi hiburan masyarakat juga disaksikan langsung Bakal Calon Bupati Pesisir Selatan 2024-2029, Bakri Maulana SE,MP.

Para penonton berjubel menghadiri pertandingan sepakbola yang bertajuk “Open Turnamen Sepakbola Ria Cup V” di Lapangan Sepakbola Kampuang Tarok Kenagarian Lakitan Kecamatan Lengayang-Pessel selain di hadiri Bakri Maulana, Bacabup Pessel 2024-2029, juga turut menyaksikan Pj Walinagari Akpal Rizonli, pemuka masyarakat lainnya serta turut hadir Hamdanus, Caleg DPRD Provinsi Sumbar dan Ketua KNPI Pessel.

BACA JUGA  Caleg DPR RI Shadiq Pasadigoe Bersama warga Tigo Jangko di Lapangan Sepakbola Koto Panjang

Menurut Ketua Panpel, Okirman kepada wartawan media ini, Selasa (12/12/2023) pertandingan sepakbola yang diprakarsai oleh Ketua PKPS/IKPS Jambi, Narianto diikuti sebanyak 120 tim se-Kabupetan Pessel dan berlangsung selama tiga bulan.

Sedangkan berlangsungnya partai final antara tim Andestar melawan P3C menyuguhkan pertandingan yang dramatis. Betapa tidak, tim Andestar yang berhasil menciptakan gol di babak pertama diimbangi 1-1 hingga berakkhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Tim Sepakbola Padang Cupak bermain dengan strategi bertahan mampu melakukan serangan balik, sehingga gol ketiga dilesakan oleh Tim Padang Cupak dan skor menjadi 2-1.

Ketinggalan skor 2-1, tim Sepakbola tuan rumah (Andestar) mencoba menggasak pertahanan lawannya. Namun hingga pluit panjang dibunyikan wasit, skor 2-1 mengakhiri pertandingan yang disaksikan ribuan penonton itu.

BACA JUGA  Pengkot TI Bukittinggi Kalungkan Medali yang Diraih Atlet di Piala Walikota Pekanbaru

Bakri Maulana diawal pertandingan dalam sambutannya mengatakan cabang sepakbola di Pesisir Selatan secara umum telah menjadi cabang olahraga yang telah mengharumkan nama Pessel di seantaro nusantara, karena kiprah pelatih nasional asal Pessel, Indra Syafri yang menukangi tim nasional.

“Kita berharap diantara pemain sekabola pada turnamen ini ada yang menjadi pemain sepakbola andalan Pessel dan Sumatera Barat di masa mendatang,” harap Bakri Maulana yang didaulat menyerahkan hadiah juara pada acara penutupan pertandingan sepakbola tersebut.

Comment