Peristiwa

4730 Warga dalam Tiga Kecamatan di Bukittinggi Terima CPP

129
×

4730 Warga dalam Tiga Kecamatan di Bukittinggi Terima CPP

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI — Sebanyak 4.730 warga kota Bukittinggi tahap II periode Desember 2023, menerima cadangan pangan pemerintah (CPP), Selasa (12/12/2023).

Penerima terdiri dari, 1.050 KK di Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), 2.144 di Mandiangin Koto Selayan (MKS) dan 1.536 berada di Kecamatan Guguak Panjang (GP).

Bantuan secara simbolis diserahkan Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, diwakili Sekda, Martias Wanto, di Aula Kantor Pos Kota Bukittinggi.

Martias, menyampaikan, penyaluran cadangan pangan pemerintah dalam bentuk pemberian bantuan pangan adalah dalam rangka antisipasi, mitigasi dan pelaksanaan penanggulanan kekurangan pangan yang dapat berdampak pada terjadinya krisis pangan dan gizi.

Disamping itu, kata dia, juga pengendalian inflasi, serta melindungi produsen dan konsumen dari dampak fluktuasi harga.

BACA JUGA  Tersengat Listrik saat Pasang Baliho Caleg, Satu Warga Meninggal Dunia

“Dengan dilaksanakanya penyaluran cadangan pangan periode Desember ini merupakan penyaluran terakhir tahun 2023 ini, dan berharap keluarga penerima manfaat dapat merasakan kemudahan baik dari segi keterjangkauan fisik maupun ekonomi. Semoga bantuan ini dapat berlanjut tahun depan,” paparnya.

Sedangkan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Hendry, menyebutkan, penerima Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap II periode Desember sebanyak 4.730 meningkat dari sebelumnya.

“Jumlah ini meningkat dibandingkan dengan jumlah penerima tahap I sebanyak 4.466. Terdapat peningkatan sebanyak 246 KK,” ungkapnya.

Jenis bantuan pangan yang diberikan ini adalah beras sebanyak 10 Kg kepada masing masing KK penerima manfaat. (ask)

Comment