Sumatera Barat

Pokir Evi Yandri Sosialisasikan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika ke Unsur Tomas

574
×

Pokir Evi Yandri Sosialisasikan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika ke Unsur Tomas

Sebarkan artikel ini

PADANG – Kesbangpol Sumbar gelar sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika bagi tokoh masyarakat dengan melibatkan ratusan peserta di salah satu hotel di Kota Padang, 2-4 Desember 2023.

Sosialisasi ini dibuka Anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman S Ip, Sabtu (2/12/2023) Karena Giat sosialisasi ini dihelat melalui Pokir Evi Yandri Rajo Budiman.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Kesbangpol Jefrinal Arifin SH MSi, yang sekaligus menjadi Narasumber .
Kabid Kesbang Ormas Kesbangpol Sumbar Muzahar SH MSi mengatakan, maslah Narkotika tidak saja masalah daerah ini tetapi masalah dunia. “Maksud sosialissi agar menyamakan persepsi sekaligus meningkatkan wawasan tokoh masyarakat (Tomas) soal penyalahgunaan dan peredaran Narkotika,” ujar Muzahar.

BACA JUGA  Program Samsat Ngabuburit adalah Cerminan Komitmen Pemprov Hadirkan Layanan Prima

Dikatakan Muzahar, sosialisasi ini dilaksanakan selama tiga yang diikuti 130 peserta yang terdiri Tomas dari Kota Padang. Kegiatan dilaksnakan melalui pokok pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Kota Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman S Ip, yang ditumpangkan ke SKPD Kesbangpol Sumbar.

Anggota Komisi IV DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman S Ip mengatakan, pesertanya terdiri dari unsur ninik mamak, angku datuk, bundo Kanduang, alim ulama, tokoh masyarakat, ketua pemuda, Ketua RW OKP dan Ketua Ormas. “Tentu diharapkan peserta sosialissi ini bisa menekan peredaran Narkotika, minimal di lingkungan keluarga dulu,” ujar Evi Yandri.

Hal ini melihat mirisnya perkembangan peredaran sejak lima tahun belakangan makin memprihatinkan. Bukannya, menurun tapi malah makin meningkat. Sosialisasi ini juga dilakukan kunjungan ke se sekolah setingkat SMA dan keliling masjid.

BACA JUGA  Sambut Kedatang Presiden Jokowi, Gubernur Mahyeldi Bakal Bicarakan Pembangunan Flyover Sitinjau Lauik

Pasca melakuan sosialisasi ini dirasa belum ampuh memerangi peredaran Narkotika, karena hanya dilaksanakan selama sehari saja. Maka perlu dicari cara lain, yakni dengan melakukan sosialisasi melebihi satu hari, dengan melibatkan lebih banyak lagi pesertanya. Kemudian, Narasumber yang lebih mewakili.

Bahkan, dengan melakukan sosialisasi terhadap siswa atau kaum mellenial, sambil out bond, sambil rekreasi mereka dicekoki sosialisasi penyalahgunaan dan peredaran Narkotika.

Comment