Olahraga

Atlet Gulat NTB Raih Tiket PON 2024, Pertanyakan Perhatian Pemprov

555
×

Atlet Gulat NTB Raih Tiket PON 2024, Pertanyakan Perhatian Pemprov

Sebarkan artikel ini

MATARAM – Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa bulan lalu telah menyiapkan atlet gulat untuk event PON Beladiri U-17 Indonesia Martial Art Games (IMAG) dan persiapan Pra PON. Kesiapan hingga pemberangkatan dan kepulangan NTB bergelut dengan penderitaan untuk meraih prestasi. Ini jalan ceritanya.

“Kamu pasti bisa! Kamu pasti bisa,” begitulah Gisca Dewi, pelatih Gulat NTB, selalu memberi semangat pasukanya dalam setiap kali latihan dalam keterangannya kepada wartawan media ini, Selasa (21/11/2023).

Menurut Gisca Dewi yang akrab disapa Ica, demi sukses di IMAG dan persiapan Pra PON, ia menggenjot para atlet pagi dan petang sejak terbentuknya Tim Gulat NTB pada 8 September 2023 lalu. Selain latihan fisik, para atlet juga mendapat dorongan-dorongan semangat agar kelak tampil percaya diri, meski proses pelatihan dengan peralatan seadanya.

BACA JUGA  MTsN 1 Padang Sabet Juara Umum Lomba Atletik Tingkat Kota Padang

Sementara itu, Pelatih Tim Gulat NTB, Gisca Dewi oleh Pengprov PGSI NTB diminta fokus untuk mempersiapkan para atlet sembari diminta juga untuk mempersiapkan proposal tim Gulat NTB guna menghadapi event IMAG dan Pra PON. Namun disaat keberangkatan hampir dekat, pelatih Tim Gulat NTB itu mengkoordinasikannya dengan Pengprov PGSI NTB mendapat jawaban yang klasik soal dana, tidak ada anggaran dan talangin dulu sembari cari bantuan.

Gisca Dewi mengaku keberangkatan pun tidak ada seragam training kontingen dan perlengkapan kontingen. Bermodalkan uang gadaian mobilnya, tabungan pribadinya dan bantuan sumbangan dari masing-maisng atlet Rp.500 ribu/atlet, Tim Gulat NTB berlaga menuju event IMAG dan Kejurnas Pra PON di Bogor, dengan raihan 4 tiket ke PON Medan Aceh 2024 yakni meloloskan 2 atlet putra dan putri.

BACA JUGA  Pasangan Putut dan Doni Penentu Kemenangan Tim Polda Sumbar A

Ia menyebutkan setelah event selesai, pelatih Tim Gulat, Ica yang mantan atlet PON itu juga menginformasikan bagaimana dengan bantuan dana untuk Team Gulat NTB, di WA Group Pengprov PGSI NTB semua bungkam. Sedangkan biaya tiket kembali ke Lombok, Mataram lumayan besar. Dan setelah event IMAG, menuju ke Ciracas Jakarta Timur untuk persiapan Pra-PON 2024 yang telah berlangsung pada 4 November 2023 lalu.

Comment