Peristiwa

Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital

142
×

Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI — Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) bersama Pemerintah Kota Bukittinggi gelar Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital. Kegiatan ini berlangsung di Balairung rumah dinas wali kota, Sabtu (18/11/2023).

Wali Kota Bukitinggi, diwakili Sekretaris Daerah, Martias Wanto, menyampaikan, Pemko Bukittinggi mendukung penuh Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Kota Bukittinggi.

Melalui gerakan ini pemerintah pusat dan pemerintah daerah bersinergi menyediakan fasilitas, pelatihan, dan sumber daya lainnya yang diperlukan agar Startup Digital dapat tumbuh dan berkembang.

Martias menambahkan, sesuai Visi dan Misi Kota Bukittinggi hebat dalam sektor ekonomi kerakyatan. Kerangka kerja ekonomi kerakyatkan memanfaatkan perkembangan teknologi melalui startup digital berpotensi besar untuk mendukung pencapaian visi tersebut sehingga berdampak positif pada peningkatan kesejahterahan masyarakat.

BACA JUGA  Rentang 2023 Terjadi 555 Kejadian Bencana di Sumbar

Head of Research & Development Startup Digital Kementerian Kominfo RI, Faizah, menyampaikan, Indonesia akan mengalami bonus demografi ditahun 2023. dan tengah mempersiapkan diri menyongsong indonesia emas tahun 2045.

Penduduk usia
produkstif diperdiksi mencapai 64 persen dari total jumlah penduduk yang diproyeksikan sebesar 297 juta jiwa.

Startup, lanjut Faizah merupakan usaha rintisan yang memanfaatkan teknologi digital.

Gerakan nasional 1000 startup digital adalah upaya bahu membahu pengerakan ekosistem startup digital indonesia untuk saling terkoneksi, saling berbagi pengetahuan dan pengalaman.

Kegiatan ini diikuti 500 peserta dari mahasiswa sejumlah perguruan tinggi di Kota Bukittinggi, serta pegiat UMKM di Kota Jam Gadang. (ask)

Comment