Olahraga

Di Depan Ketum PB ABTI, Tim Bola Tangan Sumbar Gilas Lampung

194
×

Di Depan Ketum PB ABTI, Tim Bola Tangan Sumbar Gilas Lampung

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU-Pada partai pertandingan kedua, Tim Bola Tangan Sumbar kembali memetik kemenangan atas Tim Lampung dengan skor akhir 20-6 di GOR UIR Marpoyan Pekanbaru, Selasa (7/11/2023). Sedangkan, pada babak pertama Tim Sumbar juga sudah mendominasi dengan skor 12-3.

Pada laga kedua ini, Tim Bola Tangan Sumbar versus Lampung disaksikan langsung Ketum PB ABTI Zulfydar Zaidar Mochtar. Bahkan, Ketum PB ABTI mengepresiaai Tim Bola Tangan Sumbar bermaterikan pemain yang cukup mumpuni. Apalagi, berisikan materi alumni PON Papua 2021.

Awal babak pertama pasca wasit dari Jateng, Ferdy Suorianto dan Faizal Anggriawan meniup pluit pertanda pertandingan ditabuh, anak anak dari Lampung memperlihatkan agresifitasnya. Terbukri, hanya beberapa menit Tim Lampung duluan menjebol gawang Sumbar.

BACA JUGA  Anggota DPRD Padang Mukhlis Pimpin Pengkot PBSI Secara Aklamasi

Namun, beberapa menit kemudian Tim Sumbar yang dikapteni Oktavianus mencoba memberikan perlawanan dengan membalas balik menjebol gawang Lampung. Jelang, babak pertama berakhir kedua tim saling jual beli serangan. Akhirnya, anak anak asuh Abdul Kadir dari Sumbar menutup babak pertama dengan skor 12-3.

Pasca turun main, kedua tim mencoba permainan agresif mereka. Tak itu saja kedua memperlihatkan gerakan tipuan tanpa bola untuk menambah poin mereka. Tapi, menjelang babak kedua berakhir Tim Sumbar sedikit berada di atas angin.

Tim Sumbar sukses menutup dengan manis babak kedua dengan skor 20-6.Hingga wasit meniup pluit panjang, skor bertahan 20-6 untuk kemenangan Timda Bola Tangan Sumbar. Sehingga, hingga laga kedua masih berada di jalur kemenagan, setelah mencukur Tim Tuan Rumah Riau dengan skor 24-7.

BACA JUGA  Jelang Rakernas, Karateka Senior Pengprov Lemkari se-Indonesia Bertolak ke Jakarta

ManagerTim Bola Tangan Sumbar Septri mengatakan, Sumbar telah mengantongi nilai 4, dari dua kemenangan atas Riau dan Lampung. Tinggal lagi, Sumbar menyisakan dua pertandingan versus Kepulauan Riau (Kepri) dan Sumatera Selatan (Sumsel).

Ketum PB ABTI Zulfydar Zaidar Mochtar mengepresiasi, Tim Bola Tangan Sumbar yang cukup diperhitungkan di arena multi iven Porwil Sumatera XI 2023 ini. “Karena di sisi skill dan materi pemain Tim Sumbar cukup diunggulkan merebut medali emas,” ujar. (drd)

Comment