Olahraga

Ronny Pahlawan Minta Atlet Porwil Sumbar Maksimalkan Kemampuan Bidik Tiket PON

275
×

Ronny Pahlawan Minta Atlet Porwil Sumbar Maksimalkan Kemampuan Bidik Tiket PON

Sebarkan artikel ini

PADANG-Ketum KONI Sumbar Ronny Pahlawan meminta kepada atlet Sumbar untuk memaksimalkan kemampuan mereka di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera 2023 untuk mengantongi tiket PON XXI 2024 di Sumut – Aceh.

“Kita minta kepada seluruh atlet Sumbar, yang terdiri dari 10 Cabor untuk memaksimalkan kemampuan mereka membidik tiket PON XXI di Sumut dan Aceh 2024 mendatang,” ujar Ronny Pahlawan di sela sela pembukaan TC Pelatprov KONI Sumbar di Halaman Kantor Gubernur, Sabtu (28/10 /2023).

Dikatakan Ronny, cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan di Porwil XI Sumatera 2023 sebanyak 10 Cabor. Untuk pertandingan Cabor atletik akan dilaksanakan di Bangkinang, Kampar. Sedangkan sembilan cabor lainnya yang akan dipertandingkan, yakni Cabor sepakbola, wushu, barongsai, bola tangan, bola voli indoor, renang, sepak takraw, e-sport dan catur akan dilaksanakan di Kota Pekanbaru. Sedangkan, Porwil Sumatera XI 2023 dilaksanakan di Bangkinang dan Kota Pekanbaru, 4 hingga 14 November 2023.

BACA JUGA  Kejurnas Open Turnamen Gulat Ditutup Kadispora, Kontingen Sumbar A Juara Umum

Ronny harapkan sepuluh Cabor yang ikut Porwil XI di Riau, semua atlet memaksimalkan kemampuan mereka agar bisa merengkuh tiket PON XXI di Sumut dan Aceh 2024. Sebab, pada arena Pra PON sudah banyak atlet Sumbar yang telah mengantongi tiket PON. “Bahkan, ada Cabor yang tak diunggulkan masuk PON, sekarang ada yang melenggang ke PON. Di antaranya seperti Khurash, Kabadi dan Sambo,” ujar Ompa panggilan Ronny Pahlawan, yang didampingi Ronni Yenes.

Hendaknya hal ini menjadi motivasi bagi kontingen Porwil Sumbar di ajang Porwil XI Sumatera 2023 di Pekanbaru Riau untuk memaksimalkan kemampuan mereka. Sebab, jika mereka tak memaksimalkan kemampuan mereka untuk merengkuh medali, tentu mereka sendiri yang rugi. Terutama mereka tak bisa mengikuti ajang yang cukup bergengsi di tingkat nasional yakni PON XXI di Sumut dan Aceh 2024. (drd)

BACA JUGA  Irwan Prayitno: Ayo Minangkabau Cup Bangkitkan Pesepakbolaan Sumbar 

Comment