Kota Padang

Dikunjungi Baznas, 21 Tahun Warga Kuranji Kota Padang Lumpuh Sejak Lahir

702
×

Dikunjungi Baznas, 21 Tahun Warga Kuranji Kota Padang Lumpuh Sejak Lahir

Sebarkan artikel ini
Ketua Baznas Kota Padang H.Yupardi cukup terenyuh ketika melihat kondisi Putri yang lumpuh permanen semenjak kecil.Ist

PADANG – Lumpuh sejak lahir, Putri (21) kini masih terbaring lemah di tempat tidurnya. Keterbatasan ekonomi keluarganya membuat dirinya makin sulit untuk sembuh dan bangkit.

Putri adalah anak dari pasangan Ekman dan Gumayenti warga Kandang Gabuo, Kelurahan Korong Gadang Kecamatan Kuranji. Ekman adalah seorang penjual kacang rebus. Pendapatannya tak menentu, sehingga tidak maksimal untuk merawat anaknya.

“Sejak lahir, pernah kami coba bawa berobat. Tapi tidak banyak membantu. Kalau untuk berobat dengan biaya mahal kami tidak punya uang,”sebut Ekman, Selasa (24/10/2023) di Rumah.

Kini, Putri tidak bisa berbuat banyak. Aktivitasnya lebih banyak di tempat tidur. Sejumlah keperluannya harus disediakan oleh orang tuanya.

BACA JUGA  Perbaikan Kabel Travo, Perumda AM Kota Padang Sampaikan Ada Gangguan Suplai Air di Pusat Kota

Ayah, Ekman menjual kacang rebus keliling denga berjalan kaki menyusuri sudut kota. Jika hari baik kacang rebus itu bisa habis dijual. Kalau malang, kacang rebus pun tidak terjual sama sekali.

Tidak jarang pak Ekman menunggak pembayaran kepada pengepul, karena kacang yang akan dijual ini diambil dulu dan setelah habis baru dibayar.

“Jualan ya seperti itu, ambil dulu, dijual. Jika habis beruntung, kita bisa bayarkan ke pengepul. Kalau tidak habis jadi harus nunggak,”ungkapnya.

Mendapati kondisi seperti itu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang menyalurkan bantuan. Baznas Kota Padang segera mengunjunginya.

Ketua Baznas Kota Padang H.Yupardi cukup terenyuh ketika melihat kondisi Putri yang lumpuh permanen semenjak kecil. Meski begitu Putri juga tampak masih tegas. Putri menyambut kedatangan Tim Baznas Kota Padang dengan senyuman dan sesekali dengan tertawa lepas.

BACA JUGA  Angin Kencang Landa Kota Padang, 21 Pohon Tumbang

“Nikmat Tuhan Mana lagi yang kau dustakan” rasanya firman Allah menggambarkan kondisi yang ada dihadapan kita sekarang ini ungkap Yuspardi.

H.Yuspardi juga berpesan kepada kepada Ekman orang tua dari putri agar tetap sabar. Terus bersyukur karena dibalik ini Allah tentu pasti menyiapkan sesuatu yang lebih baik lagi.

Dalam kesempatan itu, Baznas Kota Padang menyalurkan bantuan berupa sembako dan uang tunai.

Comment