Olahraga

Sepakat Bakal Gelaran Kompetisi Antar SSB, Manufer Putra Firdaus Sambangi Pesepakbola PSTS 

719
×

Sepakat Bakal Gelaran Kompetisi Antar SSB, Manufer Putra Firdaus Sambangi Pesepakbola PSTS 

Sebarkan artikel ini

PADANG — Anggota DPRD Padang Manufer Putra Firdaus, terus mendorong komitmen dan usaha pengurus Sekolah Sepakbola (SSB) PSTS Tabing Padang untuk menggairahkan pembinaan generasi muda melalui sepakbola dimasa mendatang.

Demikian Manufer Putra Firdaus, anggota fraksi Gerindra Kota Padang saat mengunjungi para atlet SSB PSTS Tabing usai berlatih sekaligus penyerahan bantuan mesin potong rumput pada pengurus PSTS Tabing, Rabu (27/9/2023).

“Sejarah pesepakbolaan Kota Padang tidak terlepas dari pembinaan pengurus PSTS Tabing. Untuk itu para adik-adik yang berlatih di SSB PSTS teruslah berlatih dan berlatih. Insyaallah kita akan upayakan kembali PSTS Tabing menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kompetisi Sepakbola Antar SSB se-Kota Padang,” ujar Manufer Putra Firdaus, Anak Tokoh Masyarakat Kota Padang dari Parupuak Tabing Firdaus Ilyas itu.

BACA JUGA  Dubes RI untuk Vietnam Support Syafrizal Bakhtiar Maju Calon Ketum KONI Sumbar

Turut Hadir dalam kesempatan itu Ketua PSTS Tabing, Afri, didampingi Syahrial, Mak itam Edi dan pengurus lainnya, beserta puluhan orang tua yang anaknya berlatih secara rutin di SSB PSTS Tabing.

Menurut Manufer Putra Firdaus yang akrap disapa Open ini, sesuai pengalaman yang dijalaninya semasa dibangku sekolah dasar, dia diantar orangtuanya latihan sepakbola di lapangan PSTS Tabing Tiga (3) kali Seminggu, Rabu- jumat- Minggu, dengan Pelatih Jafri Sastra (Mantan Pelatih Nasional), Zai (Alm) dan lain-lain,

“Berkat tekun berlatih di SSB PSTS Tabing, Club ini sering juara, baik tingkat Kota Padang, Sumbar maupun Nasional, ketika Masuk ke SMP 2 Padang, saya direkomendasi sebagai atlet berprestasi Sepakbola, diterima tanpa Tes. Begitu pula Masuk ke SMA 2 Padang, saya diterima melalui jalur atlet berprestasi,” katanya sembari menceritakan kenangan indah yang dilewatinya di SSB PSTS Tabing ini.

BACA JUGA  Atlet Sumbar Perkuat Timnas Sepaktakraw Raih 2 Medali Perunggu di Cina

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa saat kuliah di Unand, jurusan Ilmu Politik Fisip, memang ia masuk melalui Tes, sesuai prosedur masuk Perguruan tinggi, “Saya ingin Adek-adek atlet SSB PSTS Tabing bisa sukses di bidang masing-masing setelah besar nanti, kalau ingin sukses jadi pemain sepakbola profesional ikuti jejak para senior PSTS kamu yang telah mengharumkan nama persepakbola Nasional, seperti Bobby Satria, Fauzan Djamal, Andre Safrudin, Ronaldo Eko, Tommy Pranata dan lain-lain,” Ujar Anggota DPRD kota Padang Dapil 1 Koto Tangah dari Partai Gerindra ini.

Comment