Olahraga

Bali Dominasi Juara Umum Lemkari Bali National Open Championship 2023

231
×

Bali Dominasi Juara Umum Lemkari Bali National Open Championship 2023

Sebarkan artikel ini

BALI— Tim Lemkari Bali meraih juara umum dengan raihan 29 medali emas, 19 perak, dan 19 medali perunggu pada Lemkari Bali National Open Championship 2023, yang telah berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Lila Bhuana,  21-23 September 2023.

Atas prestasi tersebut, para atlet yang merupakan perwakilan dari Pengprov Lemkari Bali itu berhak membawa pulang Piala Bergilir Gubernur Bali, Piala Muntra Cup, serta uang pembinaan sebesar Rp20 juta.

Sementara untuk posisi juara dua diraih oleh kontingen Jawa Timur dengan torehan 9 medali emas, 3 perak, dan 8 perunggu berhak atas hadiah uang Rp15 juta dan piala. Untuk posisi ketiga diraih oleh Pengcab Lemkari Bangli dengan perolehan 7 medali emas, 6 perak, dan 8 perunggu berhak atas hadiah Rp10 juta dan piala.

BACA JUGA  Puluhan Atlet Bola dan Atletik Dilepas ke Porwil Bengkulu

Ketua Umum Pengprov Lemkari Bali I Wayan Muntra usai melakukan upacara penutupan menyatakan, pihaknya bersyukur dan mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh para atlet. Baginya, juara yang diraih bukan milik Pengprov Lemkari saja, melainkan semua keluarga besar lemkari.

“Saya bersyukur, ini sukses semua pihak baik pengurus, pelatih maupun atlet,” jelasnya, Sabtu (23/09).
Muntra menjelaskan, seluruh atlet yang dikirim untuk mengikuti Lemkari Bali National Open Championship 2023 telah dilakukan seleksi ketat. Bahkan telah memiliki jam terbang tinggi, sebab telah mengikuti berbagai pertandingan. Terbukti dengan torehan medali yang telah melebihi target.

“Kami harap ke depan Lemkari Bali bisa meningkatkan prestasi di berbagai even dan 29 emas yang diraih tim karate Lemkari Bali sudah melebihi target. Kami awalnya membidik 20 medali emas saja,” paparnya.

BACA JUGA  Belum Berubah, Posisi Indonesia Masih Peringkat Empat Perolehan Medali di SEA Games Kamboja

Diharapkan, kedepan akan banyak event dan turnamen yang akan digelar, agar Lemkari Bali bisa memberikan kontribusinya kepada FORKI Bali untuk mengirimkan atlet mewakili Bali maupun Indonesia. Selain itu, tokoh asal Kuta Selatan ini juga ingin menunjukkan bahwa Lemkari Bali bisa menjadi yang terbaik.

Lemkari Bali lanjut Wayan Muntra, akan berupaya meningkatkan kontribusi karateka untuk FORKI Bali ke berbagai even kejuaraan, baik yang dihelat di dalam negeri maupun luar negeri. Pihaknya juga ingin menunjukkan kepada FORKI Bali kalau Lemkari Bali terbaik. (drd)

Comment