Pendidikan

Dr Edi Suandi Lolos Program Praktisi Mengajar Kemendikbutristek, Prof Musliar Kasim Berikan Apresiasi

1013
×

Dr Edi Suandi Lolos Program Praktisi Mengajar Kemendikbutristek, Prof Musliar Kasim Berikan Apresiasi

Sebarkan artikel ini

PADANG — Seorang dosen dari berbagai universitas di Sumbar, Dr Edi Suandi, dosen Fakultas Ekonomi Universitas Baiturahmah dinyatakan lolos pada program Praktisi Mengajar yang diinisiasi Kemendikbudristek RI 2023.

Pada seleksi program yang mendorong kolaborasi aktiv praktisi ahli dengan dosen ini, yang berlangsung di Kemendikbudristek RI beberapa waktu lalu, dikatakan Edi Suandi kepada wartawan media ini, Rabu (20/9/2023), yang dinyatakan lolos ada tiga orang. Selain dirinya adalah Imasgee Togie Hadad dari Bank Muamalat Indonesia Tbk Kantor Malaysia dan Kepala Seksi Kantor Perwakilan BI Bengkulu serta dirinya sendiri.

Sukses Edi Suandi diapresiasi Rektor Universitas Baiturahmah (Unibrah), Prof Musliar Kasim. Di dalam program ini, dikatakanya sangat relevan skil perguruan tinggi dengan kebutuhan dunia kerja, dengan mendorong penyelenggaraan pembelajaran yang praktis dan aplikatif.

BACA JUGA  Sekolah Adhyaksa di SMPN 1 Bukittinggi, Kerjasama Pemko dan Kejari Bukittinggi 

Rektor Unibrah, Prof Musliar Kasim mengaku senang salah seorang dosen FE Unibrah bisa berkompetisi dalam program Kemendikburistek RI ini.

“Saya merasa beruntung dapat beliau di Unbrah. Selain dosen, saat ini saya percayakan kepada beliau menjadi Ketua KKN Unbrah. Dengan jabatan ini beliau kita harapkan bisa menjalin jejaring dengan berbagai pihak serta bisa melihat masalah didaerah kita langsung dari lapangan,” kata Musliar.

Program kolaborasi internasional Perguruan Tinggi dengan Praktisi salah satu program untuk menghasilkan lulusan PT yang siap berkarya di dunia kerja. (drd)

Comment