OlahragaPendidikan

Panpel LLA-TJPHK Surrvei Rute yang Bakal Dilalui Peserta

594
×

Panpel LLA-TJPHK Surrvei Rute yang Bakal Dilalui Peserta

Sebarkan artikel ini

PADANG-Menjelang hari H pelaksanaan peserta Lomba Lintas Alam – Telusur Jejak Perjuangan Harimau Kuranji (LLA-TJPHK) II tahun 2023 panitia telah melakukan survei lapangan Sungkai dan Bukik Bulek di kelurahan Lambung Bukik Kecamatan Pauh, Minggu (17/9/2023).

Survei lapangan tersebut panitia melibatkan Dispora Sumbar serta anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman, sebagai pemilik pokok pokok pikiran (Pokir) kegiatan Limba Lintas Alam ini.

“Survei lapangan ini menentukan rute yang akan dilalui peserta nanti. Di mana rute tersebut merupakan jejak jalur yang pernah dilalui pejuang Harimau Kuranji,” ucap Ketua Panpel Khalid Khalilullah, kepada berita Portal ini, Minang (27/9/2023).

Dikatakan Khalil, sekarang sudah masuk H minus 5 pelaksanaan LLA-TJPHK tanggal 22-25 September, , maka panitia segera menentukan jalur yang akan dilalui para peserta nanti. Survei yang dilakukan panitia tersebut di sekitar Bukek Bulek dan Sungkai Lambuang Bukik Kecanatan Pauh. Planning LLA-TJPHK tidak meliputi jalur yang ada di Nagari Pauh IX Kecamatan Kuranji dan Nagari Pauh V Kecamatan Pauh saja.

BACA JUGA  Jelang POMnas XVI/2019, Hari ini Kapolda Lepas Kontingen Sumbar

Akan tetapi pada alek LLA-TJPHK II tahun 2023 ini rute meliputi Kecamatan Padang Timur, Kecamatan Padang Barat dan Kecamatan Padang Utara.

Anggota Komisi IV DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman mengatakan, lomba lintas alam ini mengusung tema dengan Lomba Lintas Alam Telusur Jejak Perjuangan Harimau Kuranji bisa tumbuhkan semangat nasionalisme Bela Negara Patriotisme, Kecintaan dan Kepedulian Generasi Muda terhadap nilai nilai perjuangan di bawah Garda Harimau Kuranji, kemudian cinta dan peduli terhadap Lingkungan, Sosial dan Budaya.

Panpel bersama Dispora dan Anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman survei rute lomba lintas alam

Kemudian bertujuan meningkatkan rasa cinta tanah air terhadap generasi muda dengan mengenang jejak perjuangan Harimau Kuranji. Menumbuhkan, menanamkan nilai nilai perjuangan Nasionalisme dan semangat Patriotisme terhadap Generasi Muda. Mempererat persatuan dan kesatuan serta tali persaudaraan antar Generasi Muda.

BACA JUGA  Kejurnas Tenis Junior TDP IMTC Piala Jendral TNI Dudung Abdurachman Panggung bagi 200-an Petenis dari Puluhan Daerah 

Comment