Kota Padang

Warga yang Baik Tidak Membuang Sampah Sembarangan

234
×

Warga yang Baik Tidak Membuang Sampah Sembarangan

Sebarkan artikel ini

PADANG – Lurah Aie Pacah Kecamatan Koto Tangah Alfanedi SH mengimbau, warganya agar jangan membuang sampah di sembarangan. Selain itu warga juga diimbau tidak membakar sampah di sekitar lingkungan pemukiman.

“Sebaiknya, warga membuang sampah di kontainer yang telah disediakan seperti di depan TVRI Sumbar jalan Bypass dan di belakang Kantor Balaikota Aie Pacah,” ujar Alfanedi SH, Kamis (24/9/2023).

Dikatakan Alfanedi, belakangan komplek perumahan sebagai pemukiman tumbuh begitu dinamisnya di lingkungan Kelurahan Aie Pacah. Sehingga dengan sendirinya kwantitas sampah terutama sampah organik berasal dari rumah tangga begitu semakin banyak kwantitssnya.

Maka untuk menekan meningkatnya sampah secara signifikan, di Kelurahan Aie Pacah telah berdiri Bank Sampah Cendana di Palarik RT 2 /RW 7 yang dipimpin Ida Zuraida, dengan melibatkan anggotanya lebih kurang sekitar 50 kurang.

BACA JUGA  Pipa Bocor, Pelayanan Perumda AM Kota Padang Area Selatan Terganggu

Dengan bank sampah bisa mengurangi kwantitas sampah. Sebab, saat ini tempat pembuangan akhir sampah di Balai Gadang mendpatakan pasokan sampah sekitar 600 ton perhari. Sampah 600 ton perhari tersebut bersalah dari 104 Kelurahan dan 11 kecamatan di Kota Padang.

Sebagai warga yang baik tentu tak membuang sampah sembarangan dan membakar sampah, akan tetapi menbuang di kontainer yang telah disediakan, “ucap Alfanedi. (drd)

Comment