Umum

Pimpinan PDM Padang yang Diketuai M Fikar Dikukuhkan PWM Sumbar

434
×

Pimpinan PDM Padang yang Diketuai M Fikar Dikukuhkan PWM Sumbar

Sebarkan artikel ini

PADANG-Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Padang periode 2022 – 2027, yang dikomandoi M Fikar Dt Rj Magek SAg MM MPd dikukuhkan PW Muhammadiyah Sumbar di Gedung Youth Center Padang, Sabtu (2/7/2023). Pengukuhan ini sekaligus Tabligh Akbar dalam rangka Musycab dan Musyran Muhammadiyah – Asyiyah se Kota Padang.

Pengukuhan yang mengusung tagline Memajukan Kota Padang Mencerdaskam Umat” ini sekaligus pengukuhan PD Aisyiyah dan PD Nasiantul Asyiyah Kota Padang.

Ketua PD Muhammadiyah Padang M Fikar Dt Rj Magek mengucapkan terima kasih atas pengukuhan terhadap Pimpinan PDM Padang. “Terima kasih atas dukungan semua pihak atas berjalan suksesnya pengukuhan Pimpinan PDM Padang ini,” ujar Fikar.

BACA JUGA  Nasrul Abit Minta IKPS Bantu Dorong Sumbar jadi Destinasi Wisata Internasional

Dikatakan Fikar, akan siap bersinergi dengan Pemko Padang terutana dalam mewujudkan Kota Padang yang Madani. Selain itu juga mendukung program Pemko Padang bernuansa reliji dalam merealiasikan generasi muda yang berkarakter akhlakulkarimah.

Fikar  meminta kepada semua jajaran pengurus untuk dapat membangun dan membesarkan PDM Padang agar terbentuk masyarakat yang agamis, saling toleran dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“PDM berkomitmen memberi andil dalam perkembangan berbangsa dan bernegara, dan PDM sendiri siap bersinergi dengan segala lapisan elemen pemerintahan dan pihak manapun,” ucap Fikar.

Walikota Padang Hendri Septa mengatakan, hendaknya Muhammadiyah menjadi suri tauladan di tengah tengah generasi muda dalam kondisi tanpa arah. Di antara, tawuran, Narkoba, gank motor dan LGBT. “Apakah generasi muda kita biarkan terus begini, maka perlu perhatian dari semua pihak termasuk Muhammadiyah,” ujar Hendri.

BACA JUGA  Lantamal II Padang Terus Sisir Masyarakat Maritim Laksanakan Vaksinasi 

Dikatakan Hendri, maka dalam hal ini Pemko Padang telah melaksanakan kegiatan relijius berupa pesantren Ramadhan terhadap pelajar, guna mengantisipasi pengaruh global generasi muda. Kegiatan reliji ini juga tak telepas dalam membentuk karakter genesis muda akhlakukarimah.

Hendri Septa menyambut baik sekaligus mengucapkan selamat atas pengukuhan PDM Kota Padang. Fikar menggantikan H. Maigus Nasir Ketua PDM Padang yang lama periode 2017-2022. Fikar terpilih berdasarkan hasil Musda PDM Padang ke-23 tanggal 14 Mei 2023.

Comment