Umum

Gubernur Lantik Etna Estelita Sebagai Kepala BKKBN Sumbar

137
×

Gubernur Lantik Etna Estelita Sebagai Kepala BKKBN Sumbar

Sebarkan artikel ini

PADANG — Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Prof. Irwan Prayitno melantik Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumbar, Ir. Etna Estelita menggantikan H. Syahruddin di Auditorium gubernuran, Senin (13/1/2020).

Pelantikan ini berdasarkan keputusan kepala BKKBN  nomor 005/KP.05.01/peg/2020  Tanggal 06 Januari 2020.

Hadir sebagai saksi pada kesempatan ini dari Sestama BKKBN H. Nofrijal, SP, MA dan saksi kedua dari Kepala Dinas PPKBKPS Irwan, S.Sos, MM dan dihadiri oleh Forkopimda Sumbar, Kepala OPD dan ratusan pegawai BKKBN Sumbar.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, Pelantikan ini dilakukan agar tidak terjadi kekosongan terlalu lama dalam jabatan struktural tersebut, sebab secara langsung hal ini sudah pasti akan menghambat pelayanan publik.

BACA JUGA  Pemko Bukittinggi Bersama Indo Jalito Peduli Gelar Sunatan Massal

Berdasarkan Undang undang nomor 52 tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga, BKKBN sebagai Badan Koordinasi dan Keluarga Berencana Nasional di mana di dalam pelaksanaan programnya menjadi tiga yaitu Program Kependudukan, Program Keluarga Berencana, dan Program Pembangunan Keluarga.

“Saya mengharapkan agar ketiga program ini dapat disinergikan dengan program program dalam RPJMD Provinsi Sumbar sehingga kedepannya kualitas masyarakat dapat lebih meningkat,” kata gubernur Sumbar.

Hendaknya pelantikan ini merupakan titik balik untuk merefleksi diri dan mengingatkan kembali tentang arti pentingnya BKKBN sebagai institusi yang membangun dan mempersiapkan keluarga sebagai wahana persemaian nilai-nilai luhur budaya bangsa.

“Dulunya waktu pertama saya masuk jadi gubernur tingkat KB kita saat itu urutan yang paling bawah yaitu nomor 33, karena waktu itu provinsi di Indonesia ada 33. Tentunya ini membuat saya berpikir keras, bagaimana agar Sumbar tidak lagi urutan terakhir. Namun akhirnya terus naik, hingga saat ini, Alhamdulillah … Sumbar menjadi urutan 5 besar,” ucapnya.

BACA JUGA  Danlantamal II Padang  Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso  Kukuhkan Wadanlantamal II

Tidak bisa dibantah, upaya mewujudkan keluarga sejahtera merupakan langkah penting untuk menghadirkan sumber daya manusia yang berkualitas di masa depan.

Comment