Budaya

Tabligh Akbar Kemerdekaan, Buya Ristawardi Ceramahi ASN Pemprov Sumbar

273
×

Tabligh Akbar Kemerdekaan, Buya Ristawardi Ceramahi ASN Pemprov Sumbar

Sebarkan artikel ini
Sejumlah ASN dan Kepala OPD Pemprov Sumbar pada acara tabligh akbar kemerdekaan di Masjid Raya Sumbar, Jum'at (11/8/2023).ist

PADANG – Pada kegiatan Tabligh Akbar Kemerdekaan, Buya Ristawardi, Dt. Marajo Nan Batungkek Ameh ‘ceramahi’ ASN Pemprov Sumbar. ASN harus bekerja dengan iman dan taqwa.

Dalam ceramahnya mengajak ASN Sumbar, menjalankan roda pemerintahan dengan berlandaskan iman dan taqwa agar berkah dan rahmat Allah SWT senantiasa mengalir untuk Sumbar. Hal tersebut ditegaskannya, sesuai janji Allah SWT pada surat Al-A’raf ayat 96.

“Allah secara jelas telah mengajarkan, apa yang mesti dilakukan agar keberkahan selalu dilimpahkan kepada sebuah daerah, yakni surat Al-A’raf ayat 96. Kita tinggal mengamalkan, jika belum segeralah berhijrah,” ucap Buya Ristawardi pada acara tabligh akbar kemerdekaan di Masjid Raya Sumbar, Jum’at (11/8/2023).

BACA JUGA  Lomba Adat dan Budaya, Mak Katik: Peringkat itu Memotivasi Peserta

Adapun arti dari surat Al-A’raf ayat 96 tersebut adalah “Sekiranya penduduk negeri beriman dan bertakwa, pasti Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi ternyata mereka mendustakan (ayat-ayat Kami), maka Kami siksa mereka sesuai dengan apa yang telah mereka kerjakan”.

Selain seluruh ASN Lingkup Pemprov Sumbar kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan unsur Forkopimda Sumbar, Kepala Badan/Dinas/Biro dan Kantor Lingkup Pemprov Sumbar kemudian juga ada Perwakilan dari Bank Nagari.

Pada pembukaan, Sekdaprov Sumbar, Hansastri mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sumbar memaknai kemerdekaan dengan mengaplikasikan nilai dasar ASN dalam operasional kerja sehari-hari. Menurutnya, itu sesuai dengan amanat Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

BACA JUGA  Jamaah Masjid Baiturahim Komplek PGRI Kompak Selenggarakan Hewan Kurban

“Mari lanjutkan perjuangan pendahulu dengan mengisi kemerdekaan ini dengan bekerja sesuai Core Value ASN BerAKHLAK,” ujarnya.

Hansastri juga menegaskan, Core Values ASN dirancang menjadi tonggak penguatan budaya kerja yang berorientasi pelayanan. Nantinya, nilai-nilai tersebut tidak hanya dilakukan ASN pada tingkat pusat namun juga pada tingkat daerah sesuai dengan amanat Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

“ASN harus mempunyai orientasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, itu amanat dari undang-undang,” tegasnya.

Comment