PeristiwaUmum

Marfendi Dampingi AA. Gym Bersafari Dakwah di Bukittinggi

208
×

Marfendi Dampingi AA. Gym Bersafari Dakwah di Bukittinggi

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI – Ulama kondang Indonesia pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, Abdullah Gymnastiar atau AA. Gym, hadir di Kota Bukittinggi, dalam rangka Safari Dakwah dibeberapa Masjid di Kota Bukittinggi.

Acara itu turut dihadiri oleh Pemko Bukittinggi serta tiga ribuan jamaah yang ikut menghadirinya.

Wakil Wali Kota Bukittinggi, H.Marfendi, Dt.Basa Balimo mengatakan, kedatangan AAm Gym ke Bukittinggi pada Jum’at malam lalu, memberikan Tausiyah di Masjid Jamik Aur Kuning Bukittinggi, setelah ba’da Isya.

Kemudian pada Subuhnya hari Sabtu, di Masjid Al Falah Tembok. Dilanjutkan sarapan di Rumah dinas Wali kota, dan bersepeda keliling Bukittinggi.

Ia menjelaskan, jangan hanya sekedar menghapal Alqur’an, tetapi bagaimana memahami dan mengamalkan Alqu’an, dan bagaimana rumah-rumah Tahfidz yang ada dikoordinasikan.

BACA JUGA  Kolaborasi FKG Unbrah - Salim Padang Gelar Buka Bersama Ratusan Anak Yatim

“Menuju Pasar Atas, ke Jalan A. Yani dan ke Gelanggang Pacuan Kuda. Setelah itu meresmikan Rumah Tahfidz “Baitul Qur’an Bukittinggi” yang berada di By Pass Mandiangin,” ujar Marfendi saat ditemui di Rumdis Wawako Bukittinggi, Sabtu ( 5/8/2023).

Kemudian, sebut Buya Marfendi. Pada kesempatan itu AA.Gym dengan juga sempat mengunjungi Taman Jam Gadang dan beruntung bisa menaiki jenjang puncak tower Jam bersejarah itu.

Wawako berharap, dengan kedatangan AA. Gym ini, bisa memberikan penyejukan rohani untuk resep-resep untuk bahagia didunia ini. Pada dasarnya, kita kembali kepada keikhlasan, tetap konsisten dalam agama Allah.

“Dengan peresmian Rumah Tahfidz itu, merupakan hal yang luar biasa untuk diapresiasi. Terimakasih kepada Ustadz Gymnastiar, yang sudah menurunkan timnya ( Daarut Tauhiid) untuk bisa membina rumah tahfidz di Bukittinggi,” pungkasnya. (ask/rls)

BACA JUGA  Setelah Panyalaian, Kecelakaan Beruntun Terjadi di Depan Masjid Raya Sumbar

Comment