Kota Padang

Kota Padang Rawan Bencana, Masyarakat Diminta Selalu Waspada

441
×

Kota Padang Rawan Bencana, Masyarakat Diminta Selalu Waspada

Sebarkan artikel ini
Wako Padang Hendri Septa dalam penyerahan dana operasional Triwulan II se-Kecamatan Padang Barat, di Masjid Sahara, Rabu (26/7/2023).Ist

PADANG – Bencana selalu datang mengintai, Walikota Padang Hendri Septa mengimbau agar masyarakat untuk selalu waspada terhadap bencana-bencana yang terjadi.

Pesan itu disampaikan dalam penyerahan dana operasional Triwulan II se-Kecamatan Padang Barat, di Masjid Sahara, Rabu (26/7/2023).

Seperti diketahui, pascabanjir yang terjadi pada Jumat (14/7/2023) lalu, banyak bangunan yang terendam banjir.

Sehingga warga diminta untuk selalu senantiasa sigap dalam bencana-bencana yang akan datang. Terutama, bagi masyarakat yang berada di area perbukitan agar selalu waspada dengan curah hujan tinggi.

Hendri Septa menyebut, hal ini bertujuan untuk meminimalisir terhadap kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

“Bagi masyarakat Kota Padang yang tinggal diperbukitan agar selalu berhati dengan angin kencang dan disertai hujan deras yang terjadi seperti kejadian pada Jumat (14/7/2023) yang lalu,” ucapnya.

BACA JUGA  Waktu Pengukuhan Serentak Makin Dekat, MUI Kecamatan Diminta Segera Kirimkan Susunan Pengurus

Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara pindah sementara ke tempat pengungsian yang lebih aman atau ke tempat tetangga maupun keluarga terdekat.

“Dengan meninggalkan rumah sementara, hal tersebut dapat menghindari kejadian yang tidak diinginkan dan korban jiwa,” tambahnya.

Terakhir, Wako memgajak masyarakat untuk bersalawat bersama dengan berbagai tokoh se-Kecamatan Padang Barat.(Rel)

Comment