Budaya

Berkat Inovasi, Sumbar Terima Lencana Satya Utama Inovasi Desa

294
×

Berkat Inovasi, Sumbar Terima Lencana Satya Utama Inovasi Desa

Sebarkan artikel ini
Gubernur Mahyeldi Dorong OPD Berinovasi Menciptakan Program yang Berdampak Luas untuk Masyarakat.Ist

PADANG – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mengapresiasi kinerja dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMD) yang berhasil membina pengembangan teknologi tepat guna desa di Sumbar.

“Kita terus mendorong OPD untuk berinovasi menciptakan program yang berdampak positif untuk kesejahteraan masyarakat, seperti yang dilakukan DPMD ini,” ujar Gubernur Mahyeldi di Istana Gubernur, Selasa (25/7/2023).

Gubernur mengatakan itu saat menerima piagam penghargaan Lencana Satya Utama Inovasi Desa dari Kepala DPMD, Amasrul.

Gubernur menyebut, itu adalah penghargaan tingkat nasional ke 54 yang diterimanya selama menjabat sebagai Gubernur Sumbar mulai februari 2021 lalu.

Selanjutnya Ia meyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumbar yang telah mendukung berbagai program dan kegiatan dari pemerintah daerah, ia menyadari pemerintah tidak bisa berjalan sendiri tanpa adanya dukungan dari masyarakat.

BACA JUGA  Mahyeldi minta Alumni Al-Azhar Berperan Memperkuat ABS-SBK

Sementara itu Kepala Dinas PMD Sumbar, Amasrul menjelaskan penghargaan Lencana Satya Utama Inovasi Desa dari Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) ini merupakan bentuk apresiasi terhadap para tokoh yang dianggap berhasil dan berkontribusi besar dalam membina pengembangan teknologi tepat guna desa dilingkungannya.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Abdul Halim Iskandar, dalam gelaran Teknologi Tepat Guna (TTG) Nusantara ke-24, di Provinsi Lampung pada 5 juni lalu.

Saat acara penyerahan penghargaan, Gubernur Mahyeldi berhalangan hadir, karena kegiatan tersebut bertepatan dengan penyelenggaraan kegiatan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke 43 di Sumbar. Ia diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMD), Amasrul.(Bdr)

BACA JUGA  Safari Ramadhan di Padang Panjang, Sekda Hansastri Ingatkan Masyarakat Berbelanja Sesuai Kebutuhan

Comment