Umum

Gubernur Mahyeldi Targetkan Ruas Tol Duku Sicincin Tuntas Sebelum Lebaran 2024

264
×

Gubernur Mahyeldi Targetkan Ruas Tol Duku Sicincin Tuntas Sebelum Lebaran 2024

Sebarkan artikel ini
Pengerjaan ruas tol Duku-Sicincin, tol Padang-Pekanbaru.foto HK

LIMAPULUH KOTA – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah menargetkan sebelum Lebaran tahun 2024 aktivitas pembangunan Jalan Tol Seksi Padang-Pekanbaru seksi Padang-Sicincin sudah clear (selesai).

“Tol Sicincin tahun 2024 sebelum Lebaran sudah clear (selesai),” tegas Mahyeldi usai menghadiri pertemuan Kelompok Kerja Nasional (Pokjanal) Posyandu dalam Integrasi Layanan Primer (ILP) Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota di Aula Kantor Bupati Limapuluh Kota, Senin (24/7).

Terkait proses pembebasan lahannya menurut Mahyeldi sampai saat ini tidak ada halangan. Saat ini pembangunannya juga sedang berjalan. Mahyeldi mengatakan, dalam prosesnya, sedang menunggu pihak Kementerian PUPR berkunjung ke Sumbar.

“Untuk jalan tol ini kita sedang berkoordinasi dengan Kementerian PUPR. Saat ini di daerah tidak ada halangan. Kini tinggal menunggu pihak Kementerian PUPR datang, kita sudah siapkan tim,” terang Mahyeldi.

BACA JUGA  Istri Wawako Marfendi Didapuk sebagai Ketua ALPPIND Bukittinggi

Sementara, Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengatakan, pihaknya telah bertemu dengan Japan International Cooperation Agency (JICA), pada 10 Juli 2023 lalu untuk membahas pembangunan ruas Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan .

Kedatangan Perwakilan JICA Perwakilan Indonesia didampingi Kepala Balai Prasarana Jalan Provinsi Sumbar Thabrani beserta Tim Kementerian PUPR.

Kegiatan JICA selaku kontraktor pelaksana Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan selama dua hari di Sumbar, khususnya di Kabupaten Limapuluh Kota, kunjungan lapangan dan rapat pembahasan kesiapan pembangunan jalan tol dan konstruksi terowongan baru pada rencana ruas Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan Paket 2 dan Paket 3.

Mahyeldi juga mengungkapkan, sebelum pertemuan Bupati Limapuluh Kota dengan JICA dirinya juga sudah bertemu dengan pihak JICA di Jakarta untuk membahasa pembangunan tol ini.(Bdr)

BACA JUGA  Bupati Bandung Tertarik Dengan Konsep Wako Bukittinggi

Comment