Umum

Inspektorat Sumbar Periksa Kisruh di BKIM Sumbar

401
×

Inspektorat Sumbar Periksa Kisruh di BKIM Sumbar

Sebarkan artikel ini
Kantor BKIM Sumbar, di Jalan Gajah Mada.Ist

PADANG – Inspektorat Sumatera Barat lakukan pemeriksaan terkait kisruh Balai Kesehatan Indera Masyarakat (BKIM) Sumbar. Inspektorat menilai kisruh itu sudah terjadi sejak 2019.

“Sekarang kita masih pemeriksaan terkait kisruh itu,”sebut Kepala Inspektorat Sumbar, Deliyarti, Selasa (11/7/2023).

Dikatakannya, persoalan tersebut adalah puncak dari masalah yang sudah menjadi ‘api dalam sekam’ di BKIM. Untuk itu, Inspektorat akan merunut kembali persoalan yang menjadi inti masalah.

“Karena yang muncul kemarin dari staf tersebut adalah masalah ikutan dari yang lama untuk itu. Kita akan kaji, apa persoalannya,”sebutnya.

Diungkapkannya, Inspektorat masih mengumpulkan informasi. Sehingga belum ada keputusan terkati kisruh tersebut.

Diketahui, sebelumnya sejumlah staf BKIM Sumbar mengadu ke DPRD Sumbar. Pengakuan beberapa pegawai yang umumnya perawat yang sudah bertahun tahun berdinas di BKIM, mereka mengaku tidak nyaman lagi bekerja di BKIM gara gara ada perlakuan dokter spesialis kepada perawat. Menurut mereka tidak semestinya dilakukan, sehingga suasana dan iklim bekerja dirasa tidak kondusif.

BACA JUGA  Bidik Pimpinan Muhammadiyah, M Fikar Dt Rj Magek Direstui Tokoh Sumbar dan Nasional

Sebelumnya,

Ketua Fraksi Gerindra, Hidayat meminta gubernur untuk segera menyelesaikan konflik kerja antar pegawai yang terjadi di Balai Kesehatan Indra Masyarakat (BKIM) Sumbar.

“Permasalahan ini harus segera diselesaikan sehingga tidak berdampak pada pelayanan kesehatan BKIM kepada masyarakat,” ujar Hidayat, usai menerima kedatangan puluhan perawat dan pegawai BKIM di DPRD Sumbar, Jumat (7/7) lalu.

“Jangan biarkan persolan ini berlarut-larut sehingga berpotensi mengganggu kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di BKIM,” ujarnya.

Hidayat menilai, gubernur sebagai pembina kepegawaian di Pemprov setidaknya mesti mengambil sikap melalui Kepala Dinas Kesehatan untuk menyelesaikan konflik ini secara baik-baik.

Apakah aspirasi yang disampaikan perawat tersebut terkait dengan pencopotan Kepala BKIM, drg. Afando Ekardo, MM oleh Gubernur pada Rabu, (6/7) lalu.

BACA JUGA  Walaupun Masih dalam Suasana Tahun Baru, Nakes Lantamal II Tetap Beri Pelayanan Vaksinasi

Menurut mereka terang Hidayat, tidak ada kaitannya dengan pergantian Kepala BKIM. Namun, sejak Afando Ekardo menjadi Kepala, mereka mengaku sudah merasa nyaman dalam bekerja.

Comment