Olahraga

Kejuaraan Dunia Sepak Takraw, Syafrizal : 700-an Atlet, Pelatih dan Ofisial Siap Sukseskan Piala Raja Thai Ke-36

288
×

Kejuaraan Dunia Sepak Takraw, Syafrizal : 700-an Atlet, Pelatih dan Ofisial Siap Sukseskan Piala Raja Thai Ke-36

Sebarkan artikel ini

BANGKOK — Wakil Presiden Persekutuan Sepak Takraw Asia (ASTAF) asal Indonesia, Syafrizal Bachtiar menyebutkan, sebanyak 700-an atlet, pelatih, ofisial dan wasit serta panitia yang akan menyukseskan Kejuaraan Dunia Sepaktakraw Piala Raja Thai Ke-36, yang akan berlangsung 9 hingga 16 Jul 2023 mendatang.

“Kejuaraan Dunia Sepak Takraw tahun ini merupakan pertandingan terbesar dalam sejarah ivent Sepktakraw Internasional, karena berdasarkan jumlah peserta baik atlet, pelatih dan ofisial serta panitia lainya berjumlah lebih kurang 700-an peserta” demikian menurut Wakil Presiden Persekutuan Sepak Takraw Asia (ASTAF), Syafrizal Bachtiar kepada wartawan media ini, Jumat (7/7/2023).

“Kejuaraan dunia sepak takraw kali ini akan melibatkan penyertaan dari lebih 25 negara anggota ASTAF dan ISTAF. Untuk itu, khusus panitia pelaksana dan wasit juri yang terlibat sebanyak 70 orang,” ungkap Syafrizal Bachtiar yang akrab disapa Pak Adek ini.

BACA JUGA  Presiden Astaf Bahas Persiapan Program Kerjasama Sepaktakraw dengan Prof Syahrial

Syafrizal menjelaskan Abdul Halim Kader selaku Presiden ASTAF/ISTAF dalam keterangan persnya menyatakan
ASTAF dan ISTAF amat yakin bahwa Kejuaraan Dunia Sepak Takraw kali ini akan lebih meriah dengan keterlibatan 25 negara peserta dan ivent dunia kali ini juga merupakan momentum terbaik bagi para petakraw mempamerkan bakat dan kemahiran tinggi mereka dalam Kejuaraan Dunia Sepak Takraw Piala Raja Thai Ke-36 ini.

“Ivent ini terbesar ini juga telah membuktikan bahwa olahraga sepak takraw sudah berkembang ke seluruh dunia dan ini merupakan langkah terbaik untuk merealisasikan sepak takraw di pentas Olimpiade” kata Syafriz mengutip pernyataan Abdul Halim Kader

Syafrizal menjelaskan, beberapa perubahan penggunaan sistem pertandingan juga dilaksanakan pada kejuaraan duni ini, sehingga membantu para wasit dalam bertugas dan juga para petakraw yang yang bertanding.

BACA JUGA  Mau Mosi Tak Percaya, Indra Dt Rj Lelo: Semuanya Terserah Teman-teman Cabor

Ditambahkannya pemain-pemain ternama Malaysia akan ambil bagian dalam kejuaraan dunia kali ini, seperti Mohd Syahir Rosdi, Khairul Zaman, Azlan Alias, Farhan Adam, Muqhlis Borhan dan Khairul Azizi.

Comment