Pendidikan

Diikuti 40 Mahasiswa dari Berbagai Daerah, Semen Padang Resmikan Program Perdana MAGENTA 2023

484
×

Diikuti 40 Mahasiswa dari Berbagai Daerah, Semen Padang Resmikan Program Perdana MAGENTA 2023

Sebarkan artikel ini
Direktur Operasi PT Semen Padang, Indrieffouny Indra, memasangkan tanda peserta Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA) Batch 1 Tahun 2023 yang digagas Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Senin (3/7/2023).Ist

PADANGĀ  – Direktur Operasi PT Semen Padang, Indrieffouny Indra, secara resmi membuka Program Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA) Batch 1 Tahun 2023 yang digagas Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Senin (3/7/2023).

Diikuti 40 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan fresh graduate dari beberapa perguruan tinggi di Indonesia, peresmian program MAGENTA yang berlangsung di Diklat PT Semen Padang itu turut dihadiri Ka. Unit Operasi Tambang, Hendri Priparis, Staf Perencanaan & Evaluasi Proses Produksi, Ridwan Mukhtar, Staf Pengelolaan SDM, Ika Nopikasari dan beberapa staf lainnya.

Indrieffouny mengatakan, program MAGENTA yang digagas FHCI ini bertujuan untuk mengasah dan mengembangkan diri, mendapatkan pengalaman serta berkontribusi langsung menghasilkan karya terbaik bagi bangsa melalui BUMN, serta membangun networking untuk modal bagi peserta di masa depan.

BACA JUGA  Sektor Pendidikan di Siberut Mentawai Minim Jaringan Internet

Di PT Semen Padang, program ini berlangsung selama 6 bulan. Diharapkan, program ini dapat menjembatani link and match antara dunia pendidikan dengan kebutuhan industri, sehingga dapat tercipta SDM unggul yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja, khususnya BUMN.

“Program MAGENTA ini dimulai 1 Juli sampai 31 Desember 2023. Program ini digagas FHCI untuk menjawab tantangan SDM BUMN dimasa yang akan datang, menciptakan SDM unggul dengan kompetensi yang mumpuni melalui Pemagangan di BUMN dan mencetak SDM yang berdaya saing global,” kata Indrieffouny dalam sambutannya.

Program MAGENTA ini, sebut Indrieffouny, tentunya memberikan manfaat yang sangat besar bagi perguruan tinggi. Karena, perguruan tinggi akan mendapatkan wawasan mengenai hal apa saja yang dibutuhkan untuk menyiapkan lulusan yang akan memasuki dunia kerja.

BACA JUGA  Orangtua Murid SDN 39 Pasar Ambacang Keluhkan Pungutan, Sehingga Sandung Raport Siswa

Kemudian bagi mahasiswa, program ini dapat meningkatkan pengetahuan dan menambah skill yang dibutuhkan dalam organisasi. Untuk itu, kepada semua peserta program MAGENTA, ia pun berharap agar dapat memanfaatkan kesempatan MAGENTA ini dengan sebaik-baiknya.

“Jangan pernah merasa puas dan bangga. Dunia berkembang dengan cepat, kuasai ilmu pengetahuan, keterampilan serta teknologi dibidang kita masing-masing, sehingga kita mampu menghadapi persaingan,” ujarnya.

Comment