Olahraga

FIFA Matchday, Jokowi: Meski Kalah, Permainan Argentina Bisa Kita Imbangi

348
×

FIFA Matchday, Jokowi: Meski Kalah, Permainan Argentina Bisa Kita Imbangi

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo salami pemain Timnas Indonesia selesai menghadapi Timnas Argentina pada FIFA Machday, Senin (19/6/2023) malam.Ist

JAKARTA – Meski kalah melawan Tim Nasional Argentina, permainan Timnas Indonesia mendapatkan pujian.

Pujian datang dari Presiden Joko Widodo mengapresiasi kerja keras para pemain tim nasional (timnas) Indonesia saat menghadapi timnas Argentina dalam laga FIFA Matchday yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Senin, 19 Juni 2023.

Meski kebobolan dua gol, tetapi menurut Presiden para pemain timnas tampil apik dan mampu mengimbangi permainan Argentina.

“Saya kira kerja keras pemain-pemain kita ini luar biasa. Harus kita lihat lo ya Argentina itu ranking pertama dan kita di ranking 149, tapi bisa mengimbangi meskipun kita kebobolan dua (gol) tapi bisa mengimbangi,” ujar Presiden.

BACA JUGA  Supardi Sebut Para Pelatih Payakumbuh Kuasai TID dengan Baik

Presiden pun meyakini pertandingan malam ini akan menjadi pengalaman besar bagi timnas Indonesia. Selain itu, melalui pertandingan tersebut Presiden juga berharap timnas dapat melakukan evaluasi untuk menampilkan permainan yang lebih baik lagi ke depan.

“Kita lihat di awal-awal tadi agak nervous, grogi mentalnya masih, tapi di babak kedua luar biasa bisa mengimbangi sebagai pengalaman, juga sebagai evaluasi bagi timnas kita,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Presiden berharap pertandingan timnas Indonesia melawan tim lain dengan ranking lebih tinggi dapat menjadi awal kebangkitan persebakbolaan Indonesia. Sebelumnya, timnas Indonesia juga dapat menahan permainan timnas Palestina dengan skor imbang 0-0.

“Kayak kemarin Palestina itu di ranking 93 kita bisa menahan 0-0. Kemudian ini Argentina di ranking pertama, kita 149 masih hanya kebobolan gol dua, luar biasa,” kata Presiden.

BACA JUGA  Bakmi GM Level 21 Denpasar Traktir Karateka Berprestasi Dojo Matahari Jimbaran

Dalam keterangannya kepada awak media, Presiden juga mengaku sempat deg-degan saat awal pertandingan berlangsung. Namun, Kepala Negara optimistis setelah timnas Indonesia makin menunjukkan permainan yang baik.

“Di awal iya saya takut kebobolan banyak, tapi ternyata bagus (mainnya),” ujarnya. (Bdr)

Comment