Ekonomi

Ketua RT Sebut Yasman Owner Pangkalan Minyak Tanah, Sosok yang Bermasyarakat

342
×

Ketua RT Sebut Yasman Owner Pangkalan Minyak Tanah, Sosok yang Bermasyarakat

Sebarkan artikel ini

PADANG– Zulkifli Ketua Rukun Tetangga (RT) 07 RW 03 Komplek PGRI Tuwi Belimbing Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji menilai Yasman pemilik Pangkalan Minyak Tanah di lingkungannya merupakan sosok yang bermasyarakat dan dermawan.

Pasalnya, selama ini Yasman ikut berpartisipasi di lingkungannya, baik di sisi acara keagamaan maupun dalam aktivitas pembangunan di lingkungan terutama pembangunan Masjid Baiturahim.

“Dia (Yasman) orang yang bermasyarakat baik sisi sosial, ekonomi dan agama,” ungkap Zulkifli, yang sehari hari juga guru mengaji di Masjid Baiturahim di lingkungan Komplek PGRI Tuwi Belimbing, Rabu (31/5 /2023).

Zulkifli dengan jujur mengakui, soal keberadaan pangkalan minyak tanah milik Yasman, di lingkungannya tidak mengusik kenyamanan dan keamanan warga masyarakatnya. Bahkan, membantu warganya di sisi ekonomi. Karena, aktivitas usaha sehari hari yang dilakoni Yasman merupakan usaha yang legal. Serta menjadi lapangan kerja bagi masyarakat.

BACA JUGA  Optimalisasi Pelabuhan Teluk Tapang, Dinas BMCKTR Sumbar Bakal Rampungkan 4 Jembatan hingga 2024

Bahkan, sebaliknya aktivitas penyegelan usaha pangkalan minyak tanah berbendera CV Saudara Berjaya (CV SB) itu yang mengusik kenyamanan warganya.

Sebab, ia sebagai ketua RT, pada malam penyegelan itu orang-orang yang memasuki lingkungannya tak pernah mintak izin. Di mana saat itu usaha Yasman disegel diduga melakukan penimbunan pertalite pengoplosan BBM, yang katanya hingga saat ini tak terbukti. Hal ini tak terlepas dari prasangka salah satu lembaga swadaya masyarakat (LSM), melakukan penimbunan pertalite oplosan terhadap Yasman. Penyegelan

“Tentu saja aktivitas penyegelan yang digadang gadang dugaanya melakukan penimbunan pertalite pengoplosan bahan bakar minyak (BBM) di Pangkalan Minyak Tanah CV SB, Minggu malam (21/5/2023) itu  mengusik kenyamanan warga kami,” ucap Zulkifli. (drd)

BACA JUGA  Anggota DPRD Sumbar Serahkan Bantuan Mesin Jahit, Afrizal Harapkan Bisa Tingkatkan Pendapatan Keluarga

Comment