Umum

Usai Oknun Pegawai Pemprov Dilaporkan ke Polda Sumbar, Tiba-tiba Gubernur Mahyeldi Serahkan Penghargaan pada Jajaran Polda Sumbar

561
×

Usai Oknun Pegawai Pemprov Dilaporkan ke Polda Sumbar, Tiba-tiba Gubernur Mahyeldi Serahkan Penghargaan pada Jajaran Polda Sumbar

Sebarkan artikel ini
Gubernur Mahyeldi menyerahkan piagam penghargaan pada Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Pol. Hilman Wijaya di Aula Polda Sumbar, Senin (15/5/2023).Ist

PADANG – Lima hari sejak oknum pegawai Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dilaporkan ke Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) atas dugaan pidana menghalang-halangi tugas wartawan, Gubernur Mahyeldi berikan penghargaan pada jajaran Polda Sumbar, Senin (15/5/2023).

Hanya kebetulan, Pemprov Sumbar berinisiatif memberikan penghargaan bagi jajaran Polda Sumbar. Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan penerapan sistem one way (jalur satu arah) pada libur lebaran 2023.

Penghargaan tersebut diberikan Gubernur Mahyeldi atas kinerja dan dedikasi mereka dalam memastikan kelancaran arus transportasi selama masa libur lebaran dan penyelenggaraan Operasi Ketupat Tahun 2023 lalu di Sumbar.

Hal itu, disampaikan Gubernur Mahyeldi pada momentum acara penyerahan piagam penghargaan di Aula Polda Sumbar, Senin (15/5/2023).

BACA JUGA  Pengurus dan Warga Goro Pengecoran Lantai II Masjid Baiturahim Komplek PGRI Belimbing 

“Alhamdulillah, selama masa libur lebaran kemaren kondisi arus lalu lintas di Sumbar berjalan aman dan lancar, kita sangat berterima kasih untuk itu. Sebagai bentuk apresiasi kepada Bapak Kapolda dan jajaran yang telah menjalankan tugasnya dengan maksimal, maka kami memberikan penghargaan berupa piagam,” ujar Gubernur Mahyeldi.

Menurut Gubernur Mahyeldi, penerapan sistem one way atau jalur satu arah untuk mengatasi kemacetan pada jalur Padang-Bukittinggi dan sebaliknya selama masa libur lebaran kemaren sangat membantu masyarakat.

“Luar biasa, kita berhasil mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Sumbar selama masa liburan lebaran tahun 2023, semua itu berkat koordinasi yang baik antara pihak keamanan dan pemerintah daerah,” sebutnya.

BACA JUGA  Demi Lancarkan Vaksinasi, TNI AL Lantamal II Satukan Kekuatan dengan Polri 

Ia mengaku, sistem “One Way” yang dilaksanakan selama 7 hari kemaren, memberikan dampak besar dalam menurunkan tingkat kemacetan lalu lintas disepanjang jalur Padang-Bukittinggi, dimana pada lebaran sebelumnya, lama tempuh menjadi 5-6 jam, tahun ini berhasil dipersingkat menjadi 2,5 jam.

“Dengan begitu Kami Pemprov Sumbar mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polda Sumbar. Adanya System One Way ini telah membantu mengurai kemacetan dan berhasil mempersingkat waktu tempuh,” ucapnya.

Comment