Nasional

Sebanyak 1.209 Personel Pasukan Taruna Menuju Sumatera Barat

518
×

Sebanyak 1.209 Personel Pasukan Taruna Menuju Sumatera Barat

Sebarkan artikel ini
Sebanyak 1.209 Personel Pasukan Taruna Menuju Sumatera Barat menggunakan dua KRI, yakni KRI Banda Aceh dan KRI Surabaya.Ist

SEMARANG – Sebanyak 1.209 personel gelar apel pembentukan Resimen Taruna Latihan (Mentarlat) kemudian menuju Sumatera Barat.

Personel tersebut terdiri dari 356 Taruna Akmil, 97 Taruna AAL, 113 Taruna AAU, 269 Taruna Akpol, 100 Praja IPDN, 40 Taruna Politeknik Siber dan Sandi Negara serta 234 Antap dan pengasuh.

Personel itu diangkut menggunakan2 Kapal dari TNI AL yaitu KRI Banda Aceh dan KRI Surabaya.

Apel dipimpin Komandan Jenderal Akademi TNI, Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko, S.E., M.M., di Dermaga Samudera 2 Tanjung Mas, Semarang, Jum’at (12/5/2023).

Turut hadir sebagai undangan Wakalemdiklat Polri, Para Gubernur Akademi Angkatan, Gubernur Akpol, Pejabat Utama IPDN, Politeknik Siber dan Sandi Negara, Pejabat Militer TNI AD, AL, AU dan Kepolisian di wilayah Provinsi Jawa Tengah, serta Pejabat Pelindo dan KSOP pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

BACA JUGA  Lepas Sambut, Prajurit Mendoakan Danlantamal II Padang Agar Sukses di Koarmada II 

Latsitarda Nusantara ke 43 di wilayah Provinsi Sumatera Barat akan diikuti oleh Taruna Akmil, Taruna AAL, Taruna AAU, Taruna Akpol, Praja IPDN, Taruna Politeknik Siber dan Sandi Negara, Mahasiswa Negeri Padang serta Antap dan pengasuh, selama kurang lebih 1 bulan, mulai tanggal 12 Mei sampai dengan 8 Juni 2023.

“Kegiatan ini guna memantapkan jiwa integrasi antar Taruna, Praja dan Mahasiswa Perguruan Tinggi dalam rangka membangun kerjasama dan pengabdian kepada masyarakat, guna menyongsong tugas di masa yang akan datang,”kata Arief.

Dengan latihan tersebut Danjen Akademi TNI, juga menyampaikan kehadiran peserta diharapkan menjadi pemicu dan pemacu semangat pemuda pemudi setempat.

Menampilkan karya terbaiknya, serta mampu memberikan sumbangsih pemikiran kepada pemerintah daerah dalam rangka membantu terwujudnya program pemerintah daerah.(Bdr)

BACA JUGA  Kota Padang Ukir Prestasi Nasional Peringkat III, Penghargaan Pembangunan Daerah 2020

Comment