Umum

Tidak Benar Sembilan Anggota Dewan Tolak Pembangunan Awning Jalan Minangkabau

373
×

Tidak Benar Sembilan Anggota Dewan Tolak Pembangunan Awning Jalan Minangkabau

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI — Setelah sebelumnya ada dugaan sebanyak sembilan anggota DPRD Kota Bukittinggi menolak pembangunan awning tidak lah benar. Posisi para anggota dewan itu sebagai wakil rakyat sebenarnya adalah netral. Bahkan telah menyetujui anggaran pembangunan awning di Jalan Minangkabau.

Setidaknya hal itu terungkap dari hasil audiensi antara Forum UMKM Kota Bukittinggi dan Forum Warga Biasa dengan DPRD Bukittinggi, pada aksi dukungan terhadap pembangunan awning di Jalan Minangkabau, Kamis (13/10/2022).

Dalam audiensi bersama anggota dewan itu, langsung di pimpinan Ketua DPRD Bukittinggi Beny Yusrial, dan dihadiri para anggota dewan lainnya.

Saat audiensi itu terungkap bahwasanya terkait video viral dan banyak diperbincangkan warga di Bukittinggi ada sembilan anggota dewan yang menyatakan penolakan tidak benar adanya, posisi anggota dewan sebenarnya netral.

BACA JUGA  Danlantamal II Padang Hadiri Cofee Basamo dengan Menkopolkam

“Setelah diklarifikasi, saya bersama warga Pedagang Kaki Lima (PKL) tergabung juga dengan Forum Warga Biasa, ingin mengajak dan mengingatkan kepada seluruh warga Bukittinggi agar tidak terpancing oleh pengiringan opini publik segelintir orang yang memiliki kepentingan,” ujar Ketua Forum UMKM Kota Bukittinggi, Ilham Randy Martha.

Ilham juga menyampaikan untuk perihal kelanjutan pembangunan awning, sudah dijelaskan dalam audiensi dengan dewan, yakni tetap berjalan.

Hal tersebut ucapnya lagi, karena DPRD hanya memiliki tiga fungsi dalam menjalankan kewenangan, dan tidak bisa menghentikan proyek yang telah ditenderkan.

Ilham menyerukan ancam kepada sembilan anggota dewan bila melakukkan penolakan anwing, bakal tidak dipilih pada Pemilihan Legislative (Pileg) di 2024 mendatang.

BACA JUGA  TP-PKK Bukittinggi yang Pertama Selenggarakan Jambore Kader PKK Berprestasi

Ilham juga menyampaikan, kepada semua semua pihak agar sepakat untuk mengawal proses pembangunan awning sampai selesai.

Selain itu paparnya, akan mendukung serta membackup penuh anggota dewan dan Pemko dalam melaksanakan pembangunan awning.

‘Untuk para pihak dan provokator, jangan mengadudomba dan memperkeruh suasana yang sudah kondusif. Mari duduk bersama. Siapa yang memeprkeruh suasana kami minta untuk diamankan,” ujarnya.

Comment