Olahraga

Jelang Kejurnas, Binpres Forki Sumbar Gelar TC Penuh Awal September

197
×

Jelang Kejurnas, Binpres Forki Sumbar Gelar TC Penuh Awal September

Sebarkan artikel ini

PADANG — Pertandingan Kejuaraan Karate Nasional di Kota Padang, Sumatera Barat semakin dekat. Berbagai persiapan pelaksanaan kepanitian telah dilaksanakan, disisi lain persiapan karateka andalan Sumbar pun dipersiapkan.

Maka, Bidang Pembinaan Prestasi Pengprov FORKI Sumbar terus memperkuat kualitas teknik dan mental atlet karate Ranah Minang. Binpres FORKI Sumbar Bulan Juli hingga Agustus 2022 telah melaksanakan Pelatda/TC tahap pertama dengan memanggil atlet yang juara pada Kejurda Forki Sumbar 2021

Saat Kejurda FORKI Sumbar 2022 berlangsung, atlet Pelatda/TC diturunkan mewakili perguruan atau Pengkab/kot FORKI kabupaten dan kota masing-masing dan dimonitoring serta dievaluasi oleh Tim Monev yang terdiri dari Binpres FORKI Sumbar dan Tim pelatih.

BACA JUGA  18 Atlet Gulat Sumbar Dilepas Berburu Tiket PON ke Jakarta 

Jumat (26/8/2022), Binpres Forki Sumbar, Yanuardi yang juga Ketua Tim Monev kepada media ini mengatakan, pada rapat Pengprov FORKI Sumbar pekan lalu yang dihadiri Wakil Ketua Umum IV, Sihan Firdaus Ilyas, Staf Khusus, Sihan Amrius Amir dan Zukri Taher dan Ketua Harian Alfira juga dilaporkan bahwa atlet yang mengikuti Pelatda/TC tahap pertama dilakukan sistem degradasi, dimana atlet yang juara atau ada kemajuan dalam Kejurda dipertahankan untuk TC tahap kedua dan sampai pelaksanaan Kejurnas ,bagi Atlet yang tidak juara atau tidak ada kemajuan bisa dicoret dari Tim, sehingga tim Forki Sumbar dimaksimalkan saja sebanyak 50 atlet, sesuai kuota yang ditetapkan.

Selanjutnya, dikatakan Yanuardi, pada awal September 2022 dilanjutkan TC tahap kedua dan Tim sudah harus diinapkan disatu tempat, “Untuk TC tahap kedua ini atlet terdiri dari hasil pantauan terhadap alet yang di TC Tahap Pertama pertama ditambah pantauan atlet yangg juara di Kejurda FORKI 2022. (drd)

BACA JUGA  Terima SK Pengangkatan PPPK Kemenag RI, 12 Honorer MAN 3 Padang Terlihat Ceria 

Comment