Pendidikan

Hadiri Pembukaan KSM  Padang, Idra Putri Berharap Siswanya Melangkah ke Nasional

238
×

Hadiri Pembukaan KSM  Padang, Idra Putri Berharap Siswanya Melangkah ke Nasional

Sebarkan artikel ini

PADANG – Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang Idra Putri bersama Sufrizal, Novi Yarli, Aziarni dan Rusyda Masyhudi menghadiri acara pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Padang yang dibuka Kakankemenag H. Edy Oktafiandi di MAN 2 Kota Padang, Sabtu (13/8/22)

Idra hadir bersama enam siswanya yang menjadi duta MTsN 1 Padang pada KSM tahun 2022 yaitu, Anezra Romes Debarza dan Latif Nazuka (IPS terintegrasi), M. Attar Dzaki dan Ladisha Humaira Aulia Armawan (Matematika terintegrasi), Namira Zakiatul Husna dan Zahra Raudatul Hawa (IPA terpadu terintegrasi).

Idra berharap keenam siswanya bisa lolos ditingkat Kota, Provinsi, dan melaju ketingkat Nasional. Hal itu menjadi harapan semua warga MTsN 1 Padang. Usaha pelatih dan pendamping sudah maksimal dalam melatih siswa sesuai keahliannya masing-masing. “Keenam peserta juga telah berlatih dengan sepenuh hati, disiplin, dan selalu mengikuti arahan pelatih,”  ujar Idra.

BACA JUGA  Evi Yandri Lepas Puluhan Tim Peserta LLA-TJPHK II 2023 di BPNB Belimbing

Kata Idra KSM merupakan upaya wahana membangun ghirroh/semangat Kompetisi Sains bagi kalangan siswa madrasah. Maka prestasi KSM menjadi pilar utama bagi madrasah karena ini Iconnya Kementerian Agama. KSM adalah kompetisi yang telah terstruktur dan berjenjang mulai dari tingkat Satker, Kota, Provinsi hingga Nasional.

Idra juga berharap dengan kompetisi ini akan memupuk motivasi siswa untuk mencintai dan selalu bergairah mempelajari IPTEK, sehingga siswa siap berhadapan dengan era digitalisasi saat ini.(drd)

Comment