Umum

Defri Mulyadi Terpilih jadi Ketua IJTI Sumbar Periode 2022-2026

153
×

Defri Mulyadi Terpilih jadi Ketua IJTI Sumbar Periode 2022-2026

Sebarkan artikel ini
Defri Mulyadi menerima bendera pataka IJTI SetelahTerpilih jadi Ketua IJTI Sumbar Periode 2022-2026.ist

PADANG – Defri Mulyadi terpilih menjadi Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumatera Barat (Sumbar) periode 2022-2026, Sabtu (13/8) melalui Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV IJTI Sumbar.

Jurnalis Padang TV yang akrab disapa ‘Imung’ ini terpilih setelah melalui proses pemilihan suara berhasil mengalahkan calon lainnya, Wahyudi Agus dari TV One.

Di mana Imung berhasil meraih 38 suara, sementara Wahyudi Agus perolehan suaranya mencapai 20 suara. Sementara satu orang tidak menyumbangkan suaranya.
Terpilihnya Defri Mulyadi sebagai Ketua IJTI Sumbar tidak mudah lantaran status keanggotaannya di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) hingga membuatnya mundur di organisasi tersebut.

Ketua Pelaksana Musda IV IJTI Sumbar, Rio Johanes sebelumnya menyatakan, Defri Mulyadi sudah menyatakan diri mundur dari PWI, itu dibuktikan dengan surat pernyataan pribadi dan surat resmi dari PWI dan sudah dilengkapinya.

BACA JUGA  Satpol PP Sumbar Bersinergi Bersama TNI Dalam Pra TMMD Ke-110 Padangpariaman 

Usai terpilih, Imung mengatakan, banyak pekerjaan rumah yang menanti lembaga provesi khusus insan wartawan televisi tersebut. Sebagai ketua terpilih, dirinya memberikan program terbaik untuk kemajuan IJTI Sumbar.

IJTI Sumbar harus terus besar dan menjadi rumah bersama bagi seluruh insan pertelevisian di Sumatera Barat.

“Harmonisrisasi adalah langkah utama yang mesti diwujudkan. Sehingga organisasi ini bersar dan maju bersama anggotanya,” terang Imung.

Pria yang sekarang menjabat sebagai salah satu Manager di Padang TV ini memaparkan, IJTI ke depan harus mampu memberikan harapan. Khususnya tersedianya Sekretariat IJTI dan perhatian penuh dalam mewujudkan kesejahteraan anggotanya.

Sebagai insan pers yang merupakan kaum intelektual, seluruh Anggota IJTI ke depan harus berperan memajukan dunia pendidikan. Perkembangan tekhnologi informasi harus bisa dijadikan peluang bagi IJTI untuk berbagi ilmu, khususnya bidang jurnalistik.

BACA JUGA  Dua Direktur Polda Sumbar Datangi Mako Satrol Lantamal II, Sambil Membawa Nasi Tumpeng

“Kita mempunyai tanggung jawab moral mengarahkan kalangan pelajar untuk cerdas dan bijak dalam menggunakan maupun mengkonsumsi sarana informasi. IJTI ke depan harus bisa menangkap peluang ini, di antaranya bisa menggagas program IJTI Mengajar atau IJTI Goes to Campus,” ulas Imung.

Comment