Umum

Jelang Musda, Puluhan Pemuda Tergabung dalam TIDAR se-Sumbar Ikuti Pelatihan Kader

89
×

Jelang Musda, Puluhan Pemuda Tergabung dalam TIDAR se-Sumbar Ikuti Pelatihan Kader

Sebarkan artikel ini

PADANG — Tunas Indonesia Raya atau TIDAR adalah organisasi pemuda Indonesia yang berdiri sejak 7 Juli 2008, untuk Provinsi Sumatera Barat dalam waktu yang tak lama lagi akan melaksanakan konsolidasi yakni Musyawarah Daerah.

“Perwakilan 11 Pengurus Cabang TIDAR kabupaten kota yang ada di Sumatera Barat yang akan sebagai peserta Musda pada Sabtu, 23 April 2022 lalu telah selesai mengikuti Pelatihan Kader TIDAR,” demikian disampaikan Ketua PC TIDAR Kota Padang, Redho Rama Putra, selaku sekretaris panitia pelaksana pelatihan tersebut, Senin (25/4/2022).

Sementara itu Muhammad Fais, selaku Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan mengatakan suksesnya pelatihan kader Tidar yang bertujuan untuk mengasah kapasitas diri maupun kemampuan berorganisasi akan berdampak positif bagi kelancaran Musda
. Betapa tidak, pelatihan kader TIDAR Se-Sumatera Barat itu dihadiri langsung Ketum Umum Pengurus Pusar TIDAR Rahayu saraswati Djojohadikusumo, Sekretarias Partai Gerindra Sumbar, Eviyandri rajo budiman selaku pembina TIDAR, Bendahara DPD Sumbar, Gun Sugianto serta Very Mulyadi, Ketua DPD Partai Gerindra Kota Padang

BACA JUGA  Kejar Herd Immunity Masyarakat, Nakes TNI AL Lantamal II Lanjutkan Serbuan Vaksinasi Maritim 

“Saat pelatihan kader dibangun pondasi perjuangan partai gerindra di Sumatera Barat, khususnya pada segmen merapatkan barisan untuk pemilih pemula. Pada kegiatan Pelatihan Kader Tunas Satu dan Dua ini merupakan Langkah konsolidasi PD tidar sumbar menjelang Musda,” ujar Muhammad Fais.

Kembali Redho menambahkan TIDAR Sumatera Barat hasil Musda nanti adalah atas dasar kesadaran bahwa anak-anak muda memiliki aspirasi yang amat beragam. Sebagai anak muda Indonesia, sebagai tunas muda, sudah saatnya melakukan sesuatu untuk maju bersama membangun negeri ini. TIDAR mewadahi dan menyalurkan beragam aspirasi tersebut dalam berbagai kegiatan dan aktivitas positif.

Pada kesempatan pembukaan, Bendahara DPD Partai Gerindra yang didaulat membuka secara resmi pelatihan itu berharap materi yang telah diprogram dapat diikuti dengan baik oleh utusan 11 Pengurus cabang TIDAR. (drd) .

BACA JUGA  Danlantamal II Berbagi Kepada Masyarakat Maritim Kota Padang 

Comment