Ekonomi

Maybank Syariah KCS Padang Salurkan Bantuan Sosial lewat Baznas dan ACT Sumbar

280
×

Maybank Syariah KCS Padang Salurkan Bantuan Sosial lewat Baznas dan ACT Sumbar

Sebarkan artikel ini
Pengurus Baznas Kota Padang menerima bantuan sosial berupa santunan anak yatim dan dhuafa dari perwakilan PT Bank Maybank Indonesia Tbk Kantor Cabang Syariah (KCS) Padang.Ist

PADANG – PT Bank Maybank Indonesia, Tbk.(Maybank Indonesia) melalui Unit Usaha Syariah (UUS Maybank Indonesia) kembali menyalurkan bantuan sosial berupa santunan kepada yatim dan dhuafa yang tersebar di seluruh Indonesia dimulai sejak 4 April2022 lalu hingga 30 April 2022.

Santunan dalam bentuk uang tunai akan disalurkan melalui seluruh jaringan Kantor Cabang Syariah (“KCS”) di Indonesia dengan target 2.000 penerima. Nilai total bantuan sebesar Rp500 juta. Jumlah itu bersumber dari dana kebajikan yang dikelola UUS Maybank Indonesia. Di Sumbar disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT), Dompet Duafa Singgalang (DDS) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Padang.

Romy Buchari, Head Shariah Banking Maybank Indonesia mengatakan, program pemberian santunan kepada para yatim dan dhuafa telah menjadi agenda rutin UUS Maybank Indonesia pada setiap bulan suci Ramadan sejak 2018.

BACA JUGA  Wagub dan Wawako Tinjau Stand Disnakerin di Jambore PKK & Gelar TTG

“Inisiatif ini merupakan wujud kepedulian kami untukdapat meringankan beban saudara-saudari kita, khususnya bagi anak-anak yatim dan dhuafa di tanah air di bulan yang penuh berkah ini,”katanya dalam relis diterima Singgalang, Minggu (24/4).

Selain penyaluran santunan secara langsung, UUS Maybank Indonesia juga mengajak Nasabah untuk bersama-sama berbagi kebaikan melalui programMy Berbagi Kebaikan Bank. Program ini, memberikan kesempatan kepada Nasabah untuk dapat berperan aktif dalam menyalurkan bantuan dengan membuka Maybank Tabungan iB dan bertransaksi finansial melalui digital bankingplatformM2U ID App dan Web.

Dengan melakukan hal tersebut, maka Maybank Indonesia akan menyisihkan Rp10,000.-/transaksi sebagai donasi yang bersumber dari dana kebajikan untuk disalurkan ke dalam program swasembada penyediaan air bersih bagi komunitas masyarakat dan lembaga pendidikan di Indonesia.

BACA JUGA  PDAM Padang Akan Lakukan Penyesuaian Tarif, Ini Alasannya

Di samping itu, UUS Maybank Indonesia juga memberikan kemudahan kepada Nasabah yang ingin menyalurkan sedekah di bulan Ramadan. Baik dalam bentuk donasi Zakat, Infak dan Sedekah melalui M2U ID App/Web ke lembaga-lembaga yang telah bekerjasama dengan Maybank Indonesia.

Comment