Politik

Pimpin DPC Gerindra Padang, Verry Mulyadi Resmi Gantikan Syafrial Kani

397
×

Pimpin DPC Gerindra Padang, Verry Mulyadi Resmi Gantikan Syafrial Kani

Sebarkan artikel ini

PADANG-Jelang musim politik 2024, mesin partai mulai dipanaskan. Hal itu menyusul Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi mengangkat Verry Mulyadi jadi Ketua DPC Gerindra Padang periode 2022-2025. Pria muda potensial gila bola tersebut resmi menggantikan posisi Syafrial Kani yang sudah menjabat sejak 2018 lalu.

Dalam SK pengangkatan Verry Mulyadi sebagai Ketua DPC Gerindra, Mastilizal Aye sebagai Sekretaris dan Wahyu Hidayat sebagai Bendahara. Hal itu berdasarkan SK DPP Partai Gerindra 02-0073/Kpts/gerindra/2022 tertanggal 26 Februari 2022, tentang pergantian pengurus DPC Gerindra Kota Padang, yang dibacakan langsung Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Eviyandri Rj Budiman, Selasa (22/3/22).

Dikatakan Eviyandri, setahun terakhir DPD Gerindra Sumbar fokus melakukan pembenahan internal. Pergantian Pengurus di tubuh DPC Gerindra Kota Padang semata-mata murni untuk penyegaran. Hal ini berdasarkan dari verifikasi yang dilakukan partai baru-baru ini, sehingga diperlukan perubahan.

BACA JUGA  Warga Lapor ke Bawaslu, Aldefri: Tahapan Pilkada Usai, Wujudkan Pilkada Badunsanak 

“Kita juga sama-sama memahami, kesibukan Pak Syafrial Kani sebagai Ketua DPRD Padang sangat menyita waktu beliau, sehingga partai berpandangan diperlukan Ketua DPC yang memiliki waktu berlebih untuk pembenahan organisasi partai,” kata Eviyandri.

Ia menyampaikan, tidak hanya DPC Gerindra Padang yang dilakukan penyegaran, beberapa DPC Gerindra se Sumbar pun juga dilakukan hal serupa. Seperti DPC Gerindra Sawahlunto, DPC Gerindra Solok, DPC Gerindra Sijunjung yang saat ini masih berproses.

Eviyandri menyebutkan, penyegaran juga bertujuan untuk merealisasikan target Partai Gerindra di Sumbar kedepan, yang menginginkan agar kader nya dapat menjadi pimpinan DPRD di 19 kabupaten kota se Sumbar serta mempertahankan kursi Ketua DPRD Sumbar. Selain itu juga menargetkan kader terbaik menjadi pimpinan daerah pada 12 kabupaten dan kota se Ranah Minang.

BACA JUGA  Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi-Audy Dilantik Besok Di Istana Negara

Capaian pada 2019 lalu kata Eviyandri cukup maksimal, dimana Gerindra mendapat kursi pimpinan DPRD pada 15 kabupaten kota, sebanyak 1 kursi untuk pimpinan DPRD Sumbar, kemudian menempatkan 4 kader menjadi pimpinan di 4 kabupaten kota se Sumbar.

Comment