Pendidikan

Pengawas Manajerial Syafrullah Turun Tinjau UM MTsN 1 Padang

205
×

Pengawas Manajerial Syafrullah Turun Tinjau UM MTsN 1 Padang

Sebarkan artikel ini

PADANG – Pengawas Manajerial MTsN 1 Padang Syafrullah tinjau dan monitoring Ujian Madrasah (UM) Kementerian Agama Kota Padang tahun pelajaran 21/22.

Syafrullah tiba di MTsN 1 Padang sekitar pukul 07.45 WIB, dan disambut  semua unsur pimpinan yang juga panitia UM di ruang panitia.

Syafrullah memeriksa kelengkapan administrasi UM, daftar hadir panitia, pengawas, dan daftar hadir peserta. Selain itu Tim juga meninjau langsung pelaksanaan UM kedalam ruang ujian .

“Saya mengapresiasi kinerja panitia dan pengawas UM MTsN 1 Padang karena menurut pantauannya UM cukup berjalan baik dan lancar serta dikelola secara profesional dan proposional,” ujar Saifullah, Selasa (22/3/2022)

Syafrullah juga meninjau tentang Validitas soal sejauh mana kesesuaian antara kisi-kisi dengan soal yang diujikan redaksi bahasa, stimulus, nilai literasi, Hots, proposional, tingkat kesulitan, variasi, dan keterpaduan soal yang diujikan.

BACA JUGA  Disdik Sumbar Klaim PPDB Sukses, Sebagian Orang Tua Murid Kelimpungan

Dikatakan Syaifulah, reliabilitas soal artinya sejauh mana pengukuran dari suatu tes tetap menjaga konsistensi setelah dilakukan berulang-ulang terhadap subjek dan dalam kondisi yang sama, Soal tersebut bisa dilakukan perbandingan mulai dari antar kelas, antar madrasah maka dari hasil didapatkan siswa akan terlihat tinggi, sedang, dan rendahnya soal yang dibuat oleh guru

Kepala MTsN 1 Kota Padang yang diwakili Idra Putri menyampaikan, tentang proses pelaksanaan UM, kelengkapan administrasi Mone kunjungan, arahan, pembinaan, dan petunjuk teknis dalam pelaksanaan UM di madrasahnya.

Idra Putri menambahkan, UM telah dikelola secara profesional mulai dari mempedomani Juknis, perencanaan, persiapan, proses hingga evaluasi. Segenap panitia dan pengawas siap melaksanakan UM secara profesional dan proporsional, berintegritas, dan amanah.

BACA JUGA  Hadiri Pembukaan KSM  Padang, Idra Putri Berharap Siswanya Melangkah ke Nasional

“Semoga hasil UM tahun ini akan lebih meningkat untuk modal siswa melangkah ketangga Sekolah Lanjutan Atas (SLTA) sesuai dengan keinginan dan cita-cita merek,” kata Idra. (drd)

Comment