Pendidikan

Nanggala Saksi Penentuan Masa Depan Calon Siswa TNI AL di Pantukhirda 

200
×

Nanggala Saksi Penentuan Masa Depan Calon Siswa TNI AL di Pantukhirda 

Sebarkan artikel ini

PADANG – Setelah menjalani serangkaian ujian masuk, Calon siswa Prajurit TNI AL pendaftaran Panitia Daerah (Panda) Lantamal II, akhirnya mengikuti penentuan akhir daerah (Pantukhirda). Penentuan akhir ini diikuti 74 calon siswa Bintara, 22 calon siswa Bintara Wanita/Kowal dan 56 calon siswa Tamtama yang akan mengikuti pendidikan di Pusat Latihan dan Pendidikan Dasar Militer ( Puslatdiksarmil) Sidoarjo Jawa Timur.

Selain itu pantukhir juga diikuti 14 calon siswa Bintara dan 15 calon siswa Tamtama yang akan mengikuti pendidikan di Satuan Pendidikan I Tanjung Uban, Kepulauan Riau. Pantukhir ini dilaksanakan di gedung serbaguna Nanggala Mako Lantamal jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang. Gedung Nanggala menjadi saksi Penentuan masa depan para calon siswa yang digelar pada Senin (21/2/2022).

Pantukhir dibuka  Komandan Lantamal II, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono SE. MM yang mengharapkan,  dengan proses seleksi yang ketat dapat diperoleh calon Prajurit yang Tangguh, Tanggap, Tanggon dan Trengginas yang siap melaksanakan tugas dimanapun ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) . Dalam seleksi penerimaan calon Prajurit TNI AL tidak dikenakan biaya apa pun.

“Jika ternyata terdapat oknum yang meminta imbalan agar segera melaporkan pada pihak yang berwenang, karena itu adalah penipuan. Seleksi yang ketat sesuai perintah harian Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono. Yaitu membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman, ” ujar Danlantamal .(drd)

BACA JUGA  Upertis Berkolaborasi dengan UiTM Malaysia Gelar PKM Internasional di Batipuh Selatan

Comment