Ekonomi

PKDP Padang Bangkit,  Pusat Kuliner Lapau Piaman Ulak Karang Diluncurkan 

279
×

PKDP Padang Bangkit,  Pusat Kuliner Lapau Piaman Ulak Karang Diluncurkan 

Sebarkan artikel ini

PADANG – Warga Piaman di Kota Padang saat ini boleh berbangga. Pasalnya, keinginan mengembalikan dan memajukan PKDP (Persatuan Keluarga Daerah Pariaman) Kota Padang sesuai keinginan bersama sebagaimana harapan orang-orang tua pendiri PKDP terdahulu sudah diwujudkan dengan adanya Kantor PKDP Kota Padang, yang baru diresmikan pemakaiannya bersamaan dengan dilaunchingnya, Lapau Piaman, Sabtu (12/2/2022).

Tak tanggung-tanggung peresmian Kantor PKDP Kota Padang dan launching Lapau Piaman ini di Ulak Karang, Padang Utara, berlangsung semarak karena selain dihadiri Walikota Pariaman, Dr Genius Umar dan Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, SE, MM juga dihadiri para tokoh PKDP dari berbagai kecamatan di Kota Padang.

Sambutan sekali peresmian kantor sekretariat PKDP Kota Padang dan launching Lapau Piaman disampaikan Walikota Pariaman Genius Umar. Ada beberapa tokoh yang turut memberikan sambutan sebelumnya yakni, Ketua PKDP Kota Padang, Amril Amin, Ketua PKDP Sumbar, Ramal Saleh, dimana setelah laporan sekretaris PKDP Kota Padang, Roni diawali dengan sambutan owner Lapau Piaman, Saharman Zamhar, yang menginformasikan kuliner Piaman Laweh yang disediakan di Lapau Piaman, Ulak Karang.

“Ini langkah awal yang luar biasa, dengan adanya Sekretariat PKDP Kota Padang dan Lapau Piaman ini, saya optimis dibawah kepemimpinan Amril Amin yang akrab disapa Aciak niat mengangkat harkat dan martabat Rang Piaman melalui peningkatan perekonominan yang berbudaya Piaman,” kata Wako Pariaman, Genius Umar.

BACA JUGA  Dukung Pembangunan Solsel, PT SEML Laksanakan Gebyar CSR 22

Menurut Genius Umar, gerakan kemajuan yang positif harus dimulai dari PKDP Kota Padang, sehingga berdampak bagi pembangunan nagari dan rantau.

Sebelumnya Ramal Saleh mengapresiasi dan menyatakan selaku Ketua PKDP Sumbar dirinya siap mendukung semua gerakan PKDP Kota Padang. Apalagi dengan adanya Lapau Piaman yang akan menjadi wadah bagi Rang Piaman agar bisa berbuat untuk kampung halaman.

Sementara itu Amril Amin mengungkapkan, dengan adanya sekretariat yang representatif ini dan dikolaborasikan dengan Lapau Piaman akan terasa sekali bagi Rang Piaman yang ingin berkumpul dan berkoordinasi.

Comment