Umum

Mantan Ketua KONI Sumbar, Syaiful Meninghadap Sang Khaliq

268
×

Mantan Ketua KONI Sumbar, Syaiful Meninghadap Sang Khaliq

Sebarkan artikel ini

 

PADANG –Mantan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar periode 2016-2020 dikabarkan meninggal dunia di RST Reksodiwiryo Padang, Kamis malam (27/01/2022). Informasi sorenya, almarhum barusan kembali dari Kota Painan Pessel, mengurus Ormas Pemuda Demokrat Sumbar.

Penulis bersama almarhum Syaiful SH MHum dalam suatu kesempatan

Kabar duka itu diutarakan orang-orang terdekatnya yang menyampaikan duka melalui akun media sosial facebook.

Salah satu orang terdekatnya yang menyampaikan kabar duka tersebut adalah Mukti Ali Kusmayadi “Boy London” yang merupakan rekan satu profesinya sebagai pengacara.

“Innalillahi Wa Innalillahi Rojiun, baru dapat kabar duka, rekan advokat kanda almarhum Syaiful SH MHum meninggal dunia di Rumah Sakit Reksodiwiryo,” tulis Boy London.

BACA JUGA  Damkar se Sumbar Rakor, Wujudkan Penanganan Kebakaran Secara Maksimal 

Ia menghaturkan doa untuk almarhum yang saat ini sudh dibawa ke rumah duka di Marapalam Indah. Kemudian, kalimat duka berdatangan orang terdekat lainnya, yang juga menuliskan kabar duka tersebut adalah Reri L Tanjung yang sama sama pulang mengurus Ormas Pemuda Demokrat ke Pessel.

Ia menyatakan, bahwa sepanjang Kamis siang hingga sore ia masih bersama almarhum dari perjalanan Pessel – Padang. Sesampai di Kota Padang sorenya, almarhum sempat mengantarkan Reri ke kediamanya di Lapai Nanggalo.

Reri bersama almarhum Syaiful ke Pessel dari Rabu (26/1 /22) dalam sebuah kegiatan mengurus Ormas Pemuda Demokrat. “Kami bersama almarhum sejak Rabu kemarin dalam kegiatan Ormas, semoga almarhum husnul khotimah,” ujar Reri.

BACA JUGA  Danlantamal II Padang jadi Komandan Upacara Peringatan Hari Ibu 2019 

Informasinya, almarhum sepulang dari Pessel senjanya sempat jatuh di rumahnya, lalu dikarikan ke RST Reksodiwiryo Padang. Namun, dikabarkan di RST Reksodiwiryo menghembuskan nafas terakhirnya.

Almarhum menghadap Sang Khaliq meninggalkan seorang isteri empat orang putri. Almarhum direncanakan dikebumikan di pandam pekuburan keluarganya di Purus V Padang Barat Kota Padang dan diselenggarakan di kediamanya Komplek Marapalam Indah Padang Timur Kota Padang. Selamat jalan sobat. (drd)

Comment